18 April 2023 04.34

Yuk Tetap Melakukan Perawatan Kulit Selama Bulan Puasa

Selama bulan Ramadhan, melakukan perawatan kulit baik itu menggunakan skincare atau melakukan perawatan di klinik kecantikan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan hal ini sangat disarankan karena kulit perlu mendapatkan perawatan lebih saat berpuasa agar kulit tetap cantik dan sehat secara maksimal.

 

Mengapa Harus Tetap Melakukan Perawatan Selama Bulan Puasa?




Ketika kita sedang menjalani puasa, biasanya tubuh akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh selama kurang lebih 13-14 jam. Hal ini tentunya akan berdampak pada kesehatan kulit. Salah satunya adalah dapat membuat kulit menjadi mudah kering dan tampak terlihat kusam. Namun Clickmates tak usah khawatir, ikuti tips berikut yuk!

 

·      Tidak Skip Skincare Routine




Selama kita beraktivitas didalam dan diluar ruangan, debu dan kotoran akan tetap menempel pada wajah.  Selain itu paparan sinar matahari juga dapat merusak kesehatan kulit, belum lagi kulit yang mudah kering karena mengalami hidrasi saat berpuasa. Maka dari itu, sebaiknya tetap melakukan skincare routine ya Clickmates walaupun sedang berpuasa. Lakukan sesuai urutannya dimulai dari facial wash, toner, serum, sunscreen, hingga moisturizer sebwlum beraktivitas.

 

·      Melakukan Perawatan ke Click House




Suka overthinking dalam melakukan treatment saat bulan Ramadhan? Ternyata ini lho jawabannya! Melakukan treatment di klinik kecantikan boleh dilakukan dan tidak membatalkan puasa dengan syarat produk yang digunakan tidak tertelan dan masuk kedalam tubuh. Selain itu, berdasarkan kesepakatan para ulama dan ahli medis menyatakan bahwa tidak semua penggunaan obat dapat membatalkan puasa ya Clickmates.

 

Ada beberapa jenis penggunaan obat yang diperbolehkan dan itu tidak mempengaruhi batal atau tidaknya puasa. Dalam seminar kesepakatan antara ulama dan ahli medis di Maroko tahun 1997, "An Islamic view of certain contemporary medical issues", ada beberapa penggunaan obat yang tidak membatalkan puasa. Obat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

 

√     Obat yang diabsorpsi melalui kulit, seperti Salep, Krim, Gel dan

       Plester

√     Obat yang diselipkan di lidah, seperti Nitrogliserin untuk Angina

       Pectoris

√     Obat yang diberikan melalui metode Suntik, kecuali pemberian    

       makan

√     Obat tetes mata atau telinga

√     Obat kumur, sejauh tidak tertelan

√     Pemberian Oksigen dan Anastesi

√     Obat yang digunakan melalui Vagina, seperti Suppositoris

 

Clickmates tetap dapat melakukan treatment di Click House seperti Signature Modern Facial, Whitening Injection, Messo Chubby Cheeks hingga Mesotherapy Body Injection. Bagaimana Clickmates, tertarik untuk mencobanya? Yuk segera reservasi sekarang melalui call center kami di 0817 850 888 dan dapat berkonsultasi secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Follow Instagram @myclickhouse untuk mengetahui tips dan informasi seputar kecantikan dan kunjungi official online shop kami untuk mendapatkan produk Click House hanya di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok, KALCare dan www.myclickhouse,com. Yuk checkout sekarang juga!


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse