08 August 2022 03.25

Urutan Skincare Yang Benar Sebelum Menggunakan Make-up

Melakukan skincare routine adalah hal wajib yang tak boleh Clickmates lewatkan. Tetapi Clickmates perlu mengetahui bahwa menggunakan skincare tentu dilakukan dengan urutan yang benar karena urutan skincare yang tidak sesuai tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Saat melakukan skincare routine sebelum menggunakan make-up pun memiliki urutan yang benar, apa Clickmates sudah melakukannya sesuai urutan? Jika masih ragu, yuk simak berikut ini..

 

1.    Cleanser

 

Urutan skincare pertama sebelum menggunakan make-up adalah menggunakan cleanser, tujuannya untuk memastikan kulit dalam keadaan bersih. Clickmates bisa memulainya dengan menggunakan facial wash. Hal ini dilakukan untuk membersihkan wajah dari kotoran minyak berlebih. Clickmates bisa menggunakan Soft Wash for All Skin Type yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Soft Wash for Oily Skin yang cocok untuk kulit berminyak, Soft Wash for Acne & Oily Skin untuk kulit berminyak dan berjerawat, hingga Soft Wash Sensitive untuk Clickmates yang memiliki kulit sensitif.

 

2.    Toner

 

Setelah mencuci wajah dengan facial wash, Clickmates bisa melanjutkannya dengan menggunakan toner. Toner berfungsi untuk membantu memberikan hidrasi setelah kelembaban pada kulit wajah berkurang setelah mencuci wajah. Gunakan toner secukupnya agar kulit tidak berubah menjadi kering. Dengan Glow Tonic dari Click House kulit akan kembali memberikan kelembabaan, membuat wajah lebih cerah, dan bersih. Glow Tonic baik digunakan untuk kulit normal dan  kulit kering, hingga  Acne Glow Tonic yang cocok untuk Clickmates yang memiliki kulit berjerawat.

 

3.    Serum

 

Urutan selanjutnya toner adalah menggunakan serum yang merupakan salah satu skincare dengan manfaat cukup banyak. pilih serum terbaik yang memiliki kandungan Double Antioksidan hingga Vitamin C. Tujuannya adalah selain mampu melembabkan, bisa juga untuk mengatasi hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan. Kandungan itu ada pada Skin Brightening Serum yang bisa Clickmates gunakan dalam urutan skincare yang benar sebelum menggunakan make-up.

 

4.    Moisturizer

 

Langkah selanjutnya adalah menggunakan Moisturizer atau pelembab yang memiliki peran penting untuk memberikan kesan lembut, hingga dapat menghidrasi kulit secara optimal. Bukan hanya itu saja, moisturizer juga memiliki fungsi untuk melembabkan dan mencegah iritasi akibat kulit kering. Gunakan Smoothing Skin Comforting dari Click House karena dapat berguna untuk melembabkan, mencegah kulit menjadi kering dan dapat melindungi kulit dari iritasi.

 

5.    Sunscreen

 

Langkah terakhir yang perlu diaplikasikan dalam rangkaian skincare sebelum menggunakan make-up adalah sunscreen. Skincare yang satu ini berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang dapat merusak kulit hingga penuaan dini. Sun Protection Cream Pink sangat cocok untuk Clickmates yang memiliki kulit normal. Jika Clickmates memiliki kulit yang sensitif bisa menggunakan Sun Protection Cream Gel, Sedangkan Acne Sun Protection Cream Pink cocok untuk Clickmates yang memiliki kulit berjerawat.

 

Setelah skincare diterapkan sesuai urutannya, barulah Clickmates dapat menggunakan make-up agar tampilan make-up terlihat lebih halus dan flawless. Yuk mulai dari sekarang aplikasikan secara tepat. Clickmates dapat membeli semua produk tersebut di official shop kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

 

Jika masih bingung, Clickmates bisa berkonsultasi secara GRATIS bersama Dokter terbaik melalui call center kami di 0817 850 888 atau silahkan datang langsung ke outlet Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, dan Pantai Indah Kapuk.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse