12 July 2022 02.48

Tips Sederhana Menghilangkan Kantung Mata

Masalah kantung mata memang tidak terlalu menganggu penglihatan kita. Namun, memiliki kantung mata dapat menganggu penampilan dan rasa percaya diri. Banyak orang mencari berbagai cara untuk menghilangkan kantung mata.

 

Kantung mata bisa disebabkan berbagai hal dan yang paling umum biasanya terjadi karena kurang tidur. Selain itu, kantung mata juga bisa disebabkan karena stres, perubahan hormon, gaya hidup kurang sehat, hingga faktor genetik.

 

Walaupun  masalah kantung mata bukan termasuk gangguan mata yang serius. Namun, kita bisa menghilangkannya dimulai dengan cara sederhana. Berikut 6 tips sederhana menghilangkan kantung mata yang bisa dilakukan dirumah.

 

1.    Kompres Mata Dengan Air Dingin

 

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan mengompres mata dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit. Disarankan melakukannya sebelum tidur.

 

2.    Perbaiki Jam Tidur

 

Memperbaiki jam dan pola tidur sehat merupakan hal yang wajib dilakukan. Dalam penerapannya, lakukan aktivitas tidur dengan waktu yang cukup yakni 7 hingga 8 jam sehari.

 

3.    Hindari Minuman Beralkohol  dan Bercafein

 

Minuman yang mengandung alkhohol dan berkafein cenderung dapat menyebabkan dehidrasi ringan, perasaan gelisah, khawatir dan tidak mengantuk sehingga dapat menganggu jam tidur yang membuat mata akan terasa cape hingga kantung mata mulai terlihat.

 

4.    Pastikan Minum Air Putih Yang Cukup

 

Pastikan Clickmates tidak melewatkan untuk banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit tetap sehat dan terhidrasi secara maksimal.

 

5.    Menggunakan Eye Cream

 

Gunakan eye cream yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica karena berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan dapat mengencangkan kulit.

 

6.    Melakukan Treatment di Click House

 

Jika masalah kantung mata tidak kunjung hilang Sebaiknya Clickmates konsultasikan bersama Dokter terbaik kami.

 

Untuk menghilangkan kantung mata, Clickmates bisa melakukan treatment HIFU Under Eye hingga Filler Under Eye di Click House, karena perawatan ini mampu mengoreksi kantung mata sehingga lebih kencang.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse