27 June 2023 05.05

Skincare Routine: AM vs PM

Apakah Clickmates melakukan perawatan kulit sesuai dengan waktunya? Apakah Clickmates membersihkan wajah minimal dua kali sehari saat bangun tidur dan sebelum tidur? Apakah menurut Clickmates dalam melembabkan kulit itu penting untuk dilakukan?  Mungkin skincare routine AM dan PM ini bisa menjawab pertanyaannya.

 

Rutinitas perawatan kulit di waktu AM dan PM sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Meskipun kedua rutinitas tersebut sebagian besar tetap sama, namun masing-masing dari mereka memiliki tujuan yang berbeda. Oleh karena itu, mengaplikasikan produk dengan urutan yang tepat dan waktu yang tepat akan bermanfaat untuk kulit dan akan memberikan reaksi sebaik mungkin. Agar dapat memudahkan dalam menggunakanya, berikut rekomendasi skincare routine yang sesuai dengan kebutuhan kulit Clickmates di waktu AM dan PM.

 

1.    AM Skincare Routine




Orang biasanya lebih aktif selama melakukan aktivitas mereka sehari-hari, yang mana akan membuat kulit lebih mudah mengalami dehidrasi karena seringnya terpapar sinar matahari. Dari sini fungsi skincare routine AM muncul, karena ini adalah tindakan reverentif untuk membantu menambah kelembapan pada kulit sebelum memulai hari dan melindungi kulit dari faktor lingkungan. Selain itu skincare routine AM dapat membuat kulit Clickmates lebih siap untuk menjalani hari itu.

 

a)   Cleanser

b)   Toner

c)   Serum

d)   Eye Cream

e)   Spot Treatments

f)    Moisturizer

g)   Face Oil

h)   Sunscreen

 

2.    PM Skincare Routine




Sedangkan skincare routine PM, idealnya dilakukan tepat sebelum tidur dengan tujuan untuk memperbaiki dan mengembalikan kulit hingga membuat kulit Clickmates lebih rileks setelah melakukan aktivitas panjang selama seharian. Tidak hanya itu saja, skincare routine PM dapat bertujuan untuk memberikan perawatan lebih untuk kulit dibanding dengan perawatan AM. Itulah sebabnya mengapa perawatan kulit sebelum tidur sangat penting untuk dilakukan, karena kulit perlu untuk terhidrasi dengan baik sebelum tidur dan siap untuk menjalani hari berikutnya.

 

a)   Cleanser

b)   Toner

c)   Serum

d)   Eye Cream

e)   Spot Treatments

f)    Moisturizer

g)   Retinol

h)   Face Oil

 

Setelah Clickmates mengetahui langkah-langkah dasar dari setiap rutinitasnya, kontribusi apa untuk memastikan proses yang dilakukan akan memberikan hasil yang  maksimal? Jawabannya adalah komitmen dalam melakukannya. Yuk dimulai dari sekarang untuk mewujudkan kulit yang cantik dan sehat.


Bagaimana Clickmates, sudah punya list skincare yang mau digunakan pada skincare routine AM dan PM? Yuk kunjung official online shop kami untuk mendapatkan berbagai produk Click House hanya di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok, KALCare dan www.myclickhouse.com. Jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami melalui call center di 0817 850 888 untuk mengetahui skincare apa yang cocok untuk kulit Clickmates, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse