11 January 2023 02.59

Penyebab Jerawat Muncul: Ini Hal Yang Sering Terjadi, Namun Tidak Disadari

Untuk Clickmates yang sering punya masalah dengan jerawat di wajah, pasti rasa ingin tahu itu datang mengapa jerawat selalu muncul, padahal kita sering melakukan aktivitas mencuci wajah secara rutin. Tentu hal ini membuat kita kurang percaya diri, bahkan terkadang dapat menganggu aktivitas, bukan? Namun tidak perlu khawatir, Clickmates tidak sendiri. Yuk coba cari tahu penyebab jerawat muncul.

 

Sering Terjadi, Namun Tidak Disadari?

 

Tanpa disadari ada beberapa penyebab jerawat yang muncul di wajah. Beberapa penyebabnya adalah dikarenakan faktor hormon, kotoran & debu yang menempel, hingga cuaca karena sering terpapar sinar matahari. Namun sepertinya hal ini memang umum terjadi dan kita masih menyadarinya. Selain itu apa lagi?

 

Faktor lainnya adalah karena kebiasaan yang buruk. Siapa yang setuju dengan pernyataan tersebut? Yes, salah satu faktor penyebab jerawat yang sering muncul adalah karena kebiasaan yang buruk. Banyak sekali kebiasaan buruk yang sering kita lakukan sehari-hari yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Saking terbiasanya, terkadang kita bisa sampai tidak menyadarinya. Lalu kita kembali ke pernyataan diatas, itu artinya “Karena Kebiasaan” Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

 

Kebiasaan Menyentuh Wajah




Clickmates pasti sering banget menyentuh bagian wajah secara tidak sengaja, padahal kita tidak tahu tangan yang menyentuh wajah itu bersih atau kotor. Menurut penelitian, setiap jam manusia akan menyentuh wajah kurang lebih 9 hingga 23 kali dalam sehari. Bisa dibayangkan jika kita lakukan setiap jamnya? Mungkin terlihat sepele, namun sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Atau lebih baik lagi Clickmates membersihkan tangan dulu sebelum menyentuh wajah agar tidak ada bakteri yang menempel yang mengakibatkan jerawat muncul

 

Smartphone




Tahukah Clickmates bahwa smartphone dapat menjadi penyebab jerawat muncul karena tanpa kita sadari smartphone menyimpan banyak bakteri ketika kita sedang melakukan telpon dan smartphone menempel pada wajah pipi. Maka sebaiknya sering-sering membersihkan smartphone ya, Clickmates.

 

Kurang Menjaga Kebersihan Kamar




Jangan sepelekan yang satu ini juga. Apapun itu yang bersentuhan langsung dengan wajah Clickmates seperti sarung bantal dan sprei yang digunakan saat tidur, sebaiknya rutin untuk diganti, maksimal 1 minggu sekali agar terhindar dari berbagai bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jarang mengganti handuk juga dapat menjadi penyebab jerawat muncul yang tidak disadari. Seperti halnya tadi, maksimal ganti 1 minggu sekali untuk menjaga kebersihan.

 

Itulah beberapa hal yang perlu Clickmates ketahui mengenai penyebab jerawat mucul namun banyak dari sebagian itu ternyata disebabkan oleh faktor kebiasaan dari diri kita. Yuk cegah agar jerawat tidak sering-sering mampir di kulit kita.  Jika ingin Berkonsultasi, silahkan konsulastikan secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami silahkan dengan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse