05 April 2022 04.16

Manfaat Buah-Buahan Ini Yang Bisa Clickmates Jadikan Masker Wajah

Salah satu perawatan yang dapat dilakukan dirumah dengan menggunakan rangkaian dari produk skincare adalah pemakaian masker. Memakai masker tidak boleh sembarangan ya Clickmates, harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Hal ini dilakukan agar kulit mendapatkan nutrisi yang tepat dengan hasil yang maksimal.

 

Namun taukah Clickmates? Ternyata masker ini tidak harus dari produk skincare lho. Masker juga dapat dibuat dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan, salah satunya adalah buah-buahan. Buah-buahan ternyata memiliki kandungan vitamin, mineral dan nutrisi beragam yang sangat baik untuk kulit.

 

Inilah yang bisa kita gunakan sebagai pengganti masker wajah produk skincare dengan menggunakan buah-buahan seperti dibawah ini, yuk simak apa saja sih?

 

·      Pisang


Pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, kalium, hingga nutrisi lain yang penting untuk mengencangkan kulit karena dapat merangsang kolagen.  Sehingga dapat membantu membersihkan hiperpigmentasi hingga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Masker ini cocok banget untuk Clickmates yang memiliki kulit kering dan sensitif.


·      Tomat


Jika Clickmates ingin mengembalikan kembali kulit bersih dari kulit kusam, gunakanlah tomat sebagai masker wajah kalian. Mengaplikasikan tomat pada wajah membantu mendapatkan kulit cerah dan bersinar. Tomat berkhasiat meremajakan kulit, membuatnya menjadi lebih halus.


·      Pepaya


Buah pepaya dapat membantu menghilangkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan vitamin A dan enzim papain dalam buah pepaya juga berperan dalam memaksimalkan pembersihan kulit. Jika, Clickmates rutin menggunakan masker pepaya maka kulit akan  terlihat lebih cerah.


·      Lemon


Buah yang dikenal kaya akan vitamin C ini juga bisa memberi manfaat tersembunyi bagi kulit wajah. Clickmates bisa membuatnya menjadi masker dengan cara mencampurkan air perasan lemon dengan air dan putih telur untuk mendapatkan wajah lebih cerah tanpa bintik noda. Sebab, masker dari perasan air lemon dapat memudarkan bintik noda di wajah.


·      Alpukat


Buah alpukat mengandung penuh vitamin A, B, C, E, kalium, dan lemak. Komposisi nutrisi itu pun membuat alpukat menjadi buah yang sempurna untuk melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga kulit terlihat lebih cerah.

 

Siapa nih yang sudah pernah menggunakan masker dari buah-buahan? Yuk manfaatin buah-buahan secara maksimal untuk perawatan kulitmu.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse