01 April 2023 05.14

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Pori-Pori Wajah Membesar

Pori-pori wajah yang tampak membesar terkadang dapat mengganggu penampilan, sehingga dapat menimbulkan kurangnya rasa percaya diri. Pori-pori yang membesar umumnya terjadi pada kulit berminyak dan kulit kombinasi terutama pada daerah T-zone (area dahi dan hidung). Pori-pori yang membesar juga dapat terjadi karena kebiasan tidak baik yang dilakukan oleh Clickmates. Agar pori-pori tidak semakin membesar dan terlihat semakin jelas, beberapa kebiasaan ini sebaiknya Clickmates hindari mulai dari sekarang. Apa saja? Yuk simak berikut ini!

 

1.    Kebiasaan Memencet Jerawat




Munculnya jerawat di wajah terkadang dapat membuat kita merasa gemas untuk memencetnya, namun kebiasaan ini akan menjadi penyebab pori-pori menjadi membesar karena kerusakan yang terjadi akibat memencet jerawat yang dapat membuat masalah baru seperti membesarnya pori-pori dan timbulnya scar acne atau luka akibat jerawat.

 

2.    Malas Membersihkan Wajah




Idealnya Clickmates wajib membersihkan wajah dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Hal ini menjadi basic dari perawatan wajah yang tidak boleh Clickmates lewatkan. Namun rasa malas menjadi musuh utama dalam melakukannya setiap hari, jika Clickmates melewatkannya terutama pada malam hari saat berbagai kotoran, sisa produk make-up, sel-sel kulit mati, dan minyak berlebih menumpuk di wajah, akan menyebabkan pori-pori menjadi membesar.

 

3.    Sering Menyentuh Wajah




Menurut studi yang dilakukan American Journal of Infection Control, seseorang rata-rata dapat menyentuh wajah sebanyak 23 kali dalam sehari. Padahal kondisi tangan kita seringkali dalam keadaan tidak bersih karena menempelnya kuman dan kotoran akibat sering menyentuh benda lain. Kotoran yang berpindah dari tangan ke wajah akan membuat pori-pori tersumbat yang dapat menjadi jerawat hingga memberbesar pori-pori.

 

4.    Olahraga Sambil Menggunakan Make-up




Clickmates suka berolahraga dengan menggunakan make-up? Sebaiknya hal ini bisa Clickmates hindari ya. Saat berolahraga kita akan mengeluarkan banyak keringat, dan memakai produk make-up saat berolahraga akan membuat pori-pori yang berisi kelenjar keringat akan tertutup, sehingga keringat dan kotoran terjebak di dalamnya yang dapat menjadi penyebab pori-pori menjadi membesar.

 

5.    Kebiasaan Merokok




Salah satu penyebab pori-pori membesar adalah akibat menurunnya elastisitas kulit. Jika seseorang memiliki keterbiasaan merokok, dampaknya akan langsung terlihat di kulit karena berbagai racun yang terdapat di dalam rokok dapat merusak kolagen dan elastin. Akibatnya, kulit akan mudah kendur hingga menyebabkan pori-pori membesar.

 

Cara Memperkecil Pori-Pori Wajah Yang Membesar

 

Untuk mengatasi pori-pori yang membesar, serahkan masalahnya kepada Click House. Clickmates dapat melakukan treatment Instant Skin Rejuvenation, Laser Skin Rejuvenation, Laser Co2 Fractional hingga Picolaser Face Rejuvenation. Perawatan tersebut dapat berfungsi untuk peremajaan kulit wajah yang dapat merangsang kolagen untuk membuat kulit wajah terlihat lebih muda, sehat, halus, cerah, serta mengecilkan pori-pori pada area wajah.

 

Yuk reservasi sekarang juga! Jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami melalui call center kami di  0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse