01 April 2022 02.48

Hal Yang Sebaiknya Dihindari Sebelum dan Setelah Melakukan Botox Treatment

Botox treatment kini menjadi salah satu tren yang dilakukan oleh masyarakat untuk membuat wajah tampak lebih muda, terlebih perawatan ini memiliki beberapa manfaat seperti mengatasi kerutan di area wajah, koreksi bentuk rahang sehingga dapat meniruskan area pipi, dapat mengecilkan cuping hidung, hingga mengatasi hiperhydrosis atau keringat berlebih di area ketiak.

 

Tapi sudah tahukah Clickmates hal yang tidak boleh dilakukan dan yang boleh dilakukan sebelum dan sesudah melakukan Botox treatment? Kalau belum tahu nggak apa-apa kita belajar, yuk simak berikut ini:

 

·      Hal yang harus dihindari setelah Botox treatment untuk mencegah cairan Botox menyebar ke area lain yang tidak diinginkan diantaranya:

 

1.    Tidak berbaring atau tengkurap minimal 4-6 jam setelah melakukan treatment.

2.    Hindari menyentuh atau memijat area yang sudah disuntik Botox.

3.    Tidak dianjurkan untuk menekan area yang baru saja dilakukan treatment.

 

·      Hal yang harus dihindari karena dapat mengurangi efektivitas dari Botox treatment:

 

1.    Tidak terpapar matahari secara langsung.

2.    Mandi air hangat, sauna, hingga aktivitas dalam kondisi panas.

3.    Sebaiknya tidak melakukan kegiatan yang berat selama 1 minggu seperti bekerja dengan intensitas berat, olahraga, hingga aktivitas berat lainnya.

 

·      Sebaiknya Clickmates dapat menghindari hal ini karena dapat beresiko atau lebih rentan terhadap memar/lebam adalah:

 

1.    Hindari alkohol sebelum dan sesudah melakukan Botox treatment.

2.    1-2 hari sebelum treatment tidak mengonsumsi obat-obatan seperti Aspirin, Ibuprofen, hingga makanan yang mengandung omega 3.

 

Terakhir yang harus Clickmates hindari adalah melakukan treatment di area yang sama tanpa sepengetahuan dari Dokter. Sebaiknya Clickmates konsultasikan bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS. Atau silahkan datang langsung ke outlet Click House di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bandung, Bintaro, dan Gading Serpong.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse