09 April 2022 08.00

Berapa Takaran Yang Tepat Dalam Menggunakan Skincare?

Clickmates sudah menggunakan skincare secara rutin, namun belum juga merasakan hasilnya?

 

Jika hal ini terjadi mungkin disebabkan karena takaran skincare tidak sesuai saat mengaplikasikannya. Mungkin banyak dari Clickmates yang mengira bahwa semakin banyak takarannya, manfaat dari skincare itu akan langsung memberikan hasil yang maksimal. Nyatanya, takaran skincare yang terlalu banyak bisa menyebabkan skincare tidak bekerja secara optimal. Maka takaran skincare dalam mengaplikasikannya  pun harus tepat ya Clickmates.

 

Clickmates bisa ikuti tips berikut ini mengenai takaran yang tepat dalam menggunakan skincare  untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yuk langsung saja disimak!

 

Cleanser

 

Dalam membersihkan wajah secara tepat, cleanser cukup digunakan seukuran dengan koin jika memiliki tekstur cair. Jika cleanser yang digunakan agak padat, cukup gunakan seukuran kelereng. Selain itu, jangan menggunakan cleanser terlalu sering ya karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan bermasalah.

 

Serum

 

Dalam penggunaannya serum cukup digunakan sebanyak 2 tetes saja. Jika serum digunakan terlalu banyak, manfaatnya tidak akan dirasakan dan malah bisa membuat kulit menjadi iritasi karena kandungan dari serum itu sendiri yang cukup tinggi.

 

Moisturizer

 

Saat yang tepat menggunakan moisturizer adalah ketika skincare yang digunakan sebelumnya sudah terserap dengan sempurna. Moisturizer baik untuk siang ataupun malam cukup digunakan selebar kontak lensa saja, jangan terlalu banyak karena bisa membuat wajah tampak berminyak. 

 

Sunscreen

 

Pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen meski Clickmates tidak keluar rumah sama sekali. Karena, sinar UV tetap bisa menembus celah-celah rumah. Gunakan sunscreen sebanyak 2 ruas jari. Jangan lupa juga untuk selalu reapply sunscreen setiap tiga jam sekali agar manfaatnya didapat secara maksimal.

Eye Cream

 

Untuk mengatas kerutan mata, eye cream cukup digunakan sebanyak sebutir beras saja untuk kedua mata. Jika digunakan berlebihan, hanya membuat boros dan bisa mengakibatkan beruntusan dan iritasi terhadap mata.

Scrub

 

Jika Clickmates ingin memiliki kulit yang halus, bukan berarti takaran scrub semakin banyak. Sebaiknya scrub takarannya sebanyak ukuran biji almond untuk seluruh wajah. Ukuran tersebut sudah sesuai dengan wajah, supaya tidak membuang-buang produk.

 

Jadi intinya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari skincare rutinmu, pastikan selalu pakai sesuai takaran ya. Tidak lebih, dan tidak kurang.

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse