29 May 2020 09.26

Yuk Kenali masalah kulit dan simak solusinya !

Sebagian dari Clickmates mungkin sering kali menemukan perubahan, misalnya ada benjolan, perubahan warna, atau tekstur kulit. Sebagaimanapun kita merawat kulit wajah pastinya pernah mengalami beberala masalah kulit wajah yang umum bahkan yang belum familiar. Namun, bila  Clickmates mengalami masalah seperti pada kulit wajah jangan panik dulu yaa, kenali yuk masalah pada kulit dan simak solusinya sebagai berikut :

  1. Hiperpigmentasi

Merupakan gangguan pigmentasi kulit dimana warna kulit berubah menjadi lebih gelap (kecoklatan, keabuan, kebiruan, atau kehitaman) di area tertentu bagian tubuh. Jenis hiperpigmentasi ada 2, yaitu:

 

o    Melasma/Chloasma/hiperpigmentasi adalah bercak berwarna coklat kehitaman di kulit muka yang sangat khas, terdapat di daerah pipi dan dahi, kadang-kadang bibir atas.

 

o    Freckles adalah bercak-bercak hiperpigmentasi dengan ukuran sebesar diameter jarum pentul sampai sebesar kacang polong atau lebih besar lagi dengan warna kecoklatan, coklat tua, dan umumnya terdapat di daerah yang terkena sinar matahari

Tentu saja hiperpigmentasi tidak muncul begitu saja, melain dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah Faktor keturunan, Kehamilan, akibat peningkatan hormon yang memacu produksi pigmen kulit, Obat-obat hormonal untuk kontrasepsi (tablet, suntikan, susuk), Kosmetik dengan bahan tertentu, dan akibat sinar UV dan polusi udara. Salah satu perawatan di Click House untuk mengurangi hiperpigmentasi seperti Peeling super glow peel, Instant glowing peel, Super instan skin rejuvenation, dan Face brightening. Sebaiknya untuk hasil maksimal di kombinasi dengan produk home care dari Click House seperti Brightening Package Flawless series atau bisa dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

 

 

  1. Komedo

Penyebab adanya Komedo berasal dari tumpukan lemak yang menyumbat pori-pori. Komedo memiliki 2 jenis yang biasa dikenal dengan blackhead dan whitehead. Blackhead adalah komedo yang teroksidasi oleh udara sehingga menjadi berwarna hitam, sedangkan whitehead merupakan komedo yang tertutup oleh epidermis kulit. Komedo sendiri memiliki kaitan dengan kemunculannya jerawat. Melakukan scrub setiap 2 kali seminggu dapat mencegah munculnya komedo. Clickmates juga bisa mengunjungi Click House untuk mendapatkan perawatan Signature Facial Modern, Microderma flawless, Dermal Infusion dan perawatan lainnya dan jangan lupa rutin menggunakan home skin care dari Click House, jika rutin maka komedo akan say goodbye.

 

  1. Milia

Milia adalah gumpalan kecil berwarna putih yang terbentuk akibat tumpukan keratin yang terjebak di dalam pori-pori, namun tidak memiliki bakteri atau minyak seperti komedo. Clickmates dapat mencegah milia dengan mikrodermabasi yang bisa dilakukan di klinik kecantikan dan dapat menggunakan produk yang kaya antioksidan. Di Clickhouse untuk menghilangkan milia bisa juga dengan perawatan Elektrocauter yang bisa diukur dari tingkat milianya ringan- berat, untuk perawatan milia ini jangan lupa untuk dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Jerawat kistik

Jenis jerawat kistik cenderung lebih menyakitkan dan sulit diobati. bermula dari pori-pori yang tersumbat oleh kelebihan minyak (sebum), kotoran, dan sel-sel kulit mati. Pori-pori yang tersumbat ini kemudian mengundang bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak semakin liar sehingga menginfeksi jaringan kulit sekitarnya. Clickmates jangan khawatir untuk masalah kulit waja yang satu ini Clickmates Bisa coba Treatment acne removal dan Brightening Acne Peeling di Clickhouse dan juga bisa dibantu oleh produk anti acne dan minum obat antibiotik, tentunya dengan anjuran dokter ya.

Dari penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan bahwa kunci dari menghilangkan masalah pada kulit wajah adalah menjaga kesehatan kulit sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini dapat memberikan solusi bagi Clickmates semua. Click house juga menawarkan berbagai macam solusi masalah kulit wajah yang sudah tidak diragukan lagi.. bisa langsung segera datang ya ke outlet kami yang ada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Have a nice day Clickmates!