14 November 2022 03.17

Ternyata Hal Ini Bisa Membuat Noda Hitam Muncul di Permukaan Kulit. Sudah Tahu Apa Saja?

Tahukah Clickmates, selain jerawat yang sering menjadi masalah utama bagi setiap orang, ternyata noda hitam merupakan masalah kulit yang umum dialami banyak orang dan diantaranya merasa tidak nyaman akan keberadaannya. Karena banyak yang merasa tidak nyaman dengan tampilan mereka, tidak heran mereka melakukan perawatan untuk mengatasi noda hitam yang ada di kulit. Apa saja penyebabnya? Yuk, simak berikut ini!

 

Tidak Menggunakan Sunscreen




Menggunakan sunscreen sebagai skincare harian perlu dilakukan dengan alasan untuk melindungi kulit Clickmates dari efek buruk sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab timbulnya noda hitam. So, sebaiknya jangan pernah skip aunscreen ya Clickmates, tetap gunakan juga walaupun cuaca sedang mendung ataupun sedang di dalam rumah,  karena selama masih ada cahaya matahari masuk, Clickmates masih akan tetap terpapar.

 

Diet Yang Tidak Tepat




Clickmates, siapa yang saat ini sedang melakukan aktivitas diet? Bagi yang sedang menurunkan berat badan, jangan sampai apa yang sedang diusahakan dapat mengurangi porsi makan hingga mengurangi gizi yang Clickmates butuhkan ya. Pasalnya kekurangan gizi dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi atau kondisi perubahan warna kulit menjadi hitam. Konsultasikan dengan Dokter dan pastikan Clickmates tetap melakukan diet sesuai arahan Dokter.

 

Terlalu Sering Mencukur




Apakah Clickmates suka mencukur bulu di area tertentu?  Jika sering melakukannya, sebaiknya Clickmates perlu memperhatikan beberapa hal  agar tidak muncul noda hitam setelah mencukurnya. Ternyata noda hitam bisa muncul akibat iritasi terhadap pisau cukur hingga menumpuknya sel kulit mati di area yang sama setelah mencukur. Sebaiknya gunakan Smoothing Skin Comforting dari Click House agar kulit tetap lembut tanpa perlu kahwatir kulit iritasi.

 

So, jangan tunggu sampai noda hitam bermasalah ya Clickmates. Segera konsultasikan dengan Dokter terbaik kami jika memiliki concern terhadap noda hitam, karena Click House memiliki solusinya dengan melakukan treatment Laser Body Spot Removal. Keuntungan dari treatment adalah dapat menghilangkan noda hitam di area tubuh,  dapat merangsang kolagen. Hingga membuat kulit tubuh lebih mulus dan sehat.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse