01 April 2023 04.57

Tak Lagi Mudah Iritasi, Ini Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif

Berbeda dengan kulit kering atau berminyak, jenis kulit sensitif paling rentan terhadap apapun.  Salah menggunakan produk dalam merawatnya saja kulit dapat langsung bereaksi dan menimbulkan masalah. Oleh karena itu kulit sensitif perlu perawatan yang tepat dan hati-hati. Namun Clickmates tak perlu khawatir lagi, berikut ada 5 cara mudah dalam merawat kulit sensitif ini.

   

1.    Menggunakan Facial Wash Yang Tepat




Dalam merawat kulit sensitif, Clickmates harus detail dalam menggunakan facial wash.  Facial wash memiliki kandungan yang terbuat dari bahan kimia yang berfungsi untuk membersihkan segala jenis kotoran, yang menempel di wajah.  Dengan kandungan tersebut, facial wash bersifat keras dan dapat membuat kulit sensitif menjadi kering, bahkan dapat membuat kulit memerah hingga iritasi. Pilihlah facial wash yang tepat dan bertekstur lembut, hingga memiliki kandungan pelembap tinggi, sehingga tidak akan membuat kulit sensitif menjadi iritasi.

 

2.    Bersihkan Dengan Lembut




Jangan lupakan hal yang satu ini karena hal ini penting banget ya Clickmates. Bersihkan wajah dengan cara memijatnya secara lembut, Clickmates harus perhatikan agar tidak mencuci wajah terlalu keras ataupun melakukan scrubing berlebihan. Hal ini dilakukan untuk  menghindari kulit wajah menjadi iritasi.

 

3.    Gunakan Pelembap




Tambahkan produk pelembap ke dalam daftar skincare harian Clickmates. Pelembap bermanfaat untuk mencegah iritasi dan mengunci hidrasi terhadap kulit. Gunakan Smoothing Skin Comforting dari Click House untuk memberikan kelembapan dan dapat menghidrasi kulit secara maksimal. Pelembap dapat digunakan setelah mandi, mencuci muka dan pada malam hari sebelum tidur.


4.    Jangan Skip Sun Sunscreen




Langkah selanjutnya adalah beri perlindungan kulit sensitif dari sinar matahari. Kulit sesitif bisa lebih mudah terbakar dan iritasi bila terkena sinar matahari dibandingkan jenis kulit lainnya. Karena itu jangan pernah skip sunscreen, hal ini wajib Clickmates lakukan dan terapkan setiap harinya. Gunakan suncreen yang aman, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan Dokter.


So, perawatannya dapat maksimal dari luar dan dalam dengan cara yang simpel banget. Clickmates sudah mencoba tips yang mana saja? Yuk lebih mencintai kulit sensitif kita dengan cara merawatnya dengan cara yang tepat agar kulit tidak mudah iritasi. Agar Clickmates mengetahui lebih banyak, sebaiknya lakukan Konsultasi terlebih dahulu secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse