15 April 2023 08.50

Tahukah Clickmates? Ternyata Berpuasa Dapat Membuat Kulit Sehat

Banyak sekali para beauty enthusiast ingin membuat kulitnya selalu tampak cantik dan sehat secara maksimal. Salah satu cara yang dapat dilakukan namun jarang dicoba adalah dengan melakukan  puasa. Memangnya bisa? Yaps, ternyata puasa memiliki manfaatnya juga lho untuk kesehatan kulit, Yuk simak dan cari tahu selengkapnya!




1.    Dapat Melembabkan Kulit

 

Tanpa disadari, dengan berpuasa akan membuat Clickmates mengurangi konsumsi karbohidrat yang menyebabkan kadar darah tinggi. Sebagai informasi, tingginya kadar gula yang tinggi di dalam darah bisa membuat kulit menjadi mudah kering. Nah, dengan berpuasa kulit Clickmates akan menjaga kelembabannya secara alami

 

2.    Mencegah Kerutan Muncul

 

Seperti apa yang sudah dibahas diatas, mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi. Hal ini yang rupanya dapat mencegah kerutan muncul, karena salah satu penyebab kerutan muncul adalah dikarenakan produksi kolagen yang menurun  akibat kadar gula tinggi. Dengan berkurangnya mengonsumsi karbohidrat membantu kulit mempertahankan kekenyalannya dan mencegah penuaan.

 

3.    Meregenerasi Kulit

 

Saat berpuasa, kulit Clickmates mungkin akan mudah terasa kusam dan kering karena kekurangan cairan tubuh. Namun tak usah khawatir, karena kulit ternyata sedang meregenerasi sel-sel kulit mati. Faktanya pergantian sel kulit mati ke sel kulit yang baru ternyata lebih cepat prosesnya saat berpuasa dibanding saat tidak berpuasa.

 

4.    Menjaga Kesehatan Kulit

 

Selain dapat membuat tubuh lebih sehat, rupanya puasa dapat menjaga kesehatan kulit secara maksimal. Saat berpuasa, kulit akan selalu sehat karena mendapatkan salah satu manfaat dari puasa yaitu detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun di dalam tubuh. Proses ini akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena akan membuat kulit lebih tampak bersih, segar, lebih cerah.

 

Ternyata banyak sekali manfaat dalam berpuasa untuk kesehatan kulit? Namun, jangan hanya asal berpuasa, ya Clickmates. Untuk mendukung puasa yang baik dan sehat hingga mendapatkan manfaat yang benar-benar dirasakan, sebaiknya penting juga untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi pada sahur dan berbuka puasa selama Ramadan. Jangan lupa untuk tetap melakukan skincare rutin agar kulit tetap cerah dan sehat secara maksimal.

 

Yuk lakukan perawatan di Click House, reservasi sekarang dan dapat berkonsultasi secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami melalui call center di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi. Kunjungi juga official online shop kami di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok, KALCare, hingga www.myclickhouse.com.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse