31 December 2022 03.30

Sudah Tahu Penyebab Mengapa Kulit Berminyak?

Apa Penyebab Kulit Berminyak?




Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum atau minyak alami yang melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum yang terlalu banyak inilah yang membuat kulit terlihat lebih berminyak. Apa penyebabnya? Yuk simak fakta berikut mengenai penyebab kulit berminyak.

 

1.    Hormon

 

Penyebab kulit berminyak yang pertama adalah hormon yang tidak  seimbang didalam tubuh dikarenakan gejala alami seperti PMS, Hamil, atau bahkan stres. Hal ini yang membuat kelenjar minyak dapat terproduksi secara berlebihan.

 

2.    Pola Makan

 

Kulit berminyak bisa datang dari pola makan kita sehari-hari, mengapa? Karena pola makan yang tidak sehat dan banyak mengkonsumsi makanan tinggi glikemik dapat menyebabkan kulit berminyak.

 

3.    Gaya Hidup

 

Selain itu penggunaan skincare yang tidak tepat atau melakukan ekfolisasi secara berlebihan juga dapat membuat kulit berminyak. Makan sebaiknya Clickmates ketahui terlebih dahulu cara menggunakan skincare dengan tepat dan tentunya sesuai jenis kulit Clickmates.

 

4.    Lingkungan

 

Yang terakhir adalah dikarenakan lingkungan sekitar yang turut andil menjadi penyebab kulit berminyak karena cuaca dan udara yang lebih panas akan membuat minyak alami dikulit terproduksi lebih banyak juga.

 

Kulit Berminyak pada dasarnya adalah suatu proses alami yang terjadi pada tubuh kita agar kulit dapat menghidrasi secara mandiri, jadi  jika kulit tampak berminyak adalah sesuatu hal yang normal ya, Clickmates. Jangan sampai memiliki kulit berminyak merupakan sesuatu hal yang menakutkan, karena dengan memiliki kulit berminyak Clickmates bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti berikut: (Akan disisipkan link Blog berjudul Keuntungan Bagi Pemilik Kulit Berminyak)

 

Untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh lagi mengenai kulitmu, yuk konsultasikan bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS melalui call center kami di 0817 859 888 atau silahkan datang langsung ke outlet kami di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse