17 April 2023 03.13

Saat Berpuasa, Kulit Mudah Kering? Cari Tahu Disini!

Mengalami kulit kering selama berpuasa merupakan kondisi yang cukup umum dan sering terjadi, apakah Clickhmates salah satu yang pernah mengalaminya? Kondisi ini biasanya disebabkan karena kurangnya asupan cairan untuk tubuh. Tidak sedikit dari Clickmates yang merasa kulit kering dapat mengganggu penampilan karena tampak terlihat kusam. Selain itu, kondisi kulit kering juga rentan terluka. Apa penyebabnya? Yuk simak berikut ini.


1.    Kekurangan Asupan Cairan

 

Ketika berpuasa banyak orang yang mengensampingkan kebutuhan cairan tubuh. Nah, kondisi ini yang akan membuat kulit kering dan kusam. Sebab, masalah kulit kering pada dasarnya disebabkan akibat kurangnya asupan cairan untuk tubuh.

 

2.    Terlalu Banyak Makan Gorengan

 

Bagi penggemar makanan gorengan di bulan Ramadhan, sepertinya hal ini perlu diperhatikan, sebab makanan yang satu ini memiliki manfaat yang kurang baik bagi kulit. Makanan yang digoreng cenderung akan terhidrogenasi oleh panas dan sangat berminyak. Hal ini yang menjadikan gorengan sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

 

3.    Sering Berada di Dalam Ruangan Ber-AC

 

Berada disebuah ruangan ber-AC bagi sebagian orang memang sudah menjadi hal rutinitas, namun jika berlebihan dan berkepanjangan akan menimbulkan masalah baru terhadap kesehatan kulit, apalagi disaat sedang berpuasa seperti sekarang. So, kurangnya asupan cairan saat berpuasa ditambah sering berada diruangan ber-AC akan membuat kulit menjadi kering dan kusam.

 

4.    Kurangnya Kualitas Tidur

 

Saat menjalani ibadah puasa, tak sedikit orang yang mengalami kurang tidur karena faktor perubahan waktu tidur yang agak sedikit berubah. Padahal, tidur menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kulit, seperti halnya dapat membuat kulit lebih sehat dan segar.

 

Untuk mengatasi permasalahan diatas, Clickmates dapat megikuti beberapa tips berikut ini:




1.    Penuhi Asupan Cairan

 

Selain membuat kulit menjadi lebih sehat, memenuhi asupan cairan menjadi salah satu cara mengatasi kulit kering saat berpuasa. Yang bisa Clickmates lakukan adalah rutin minum air putih 8 gelas perhari. Clickmates dapat mengaturnya sendiri pada saat sahur, berbuka puasa, hingga waktu sebelum tidur.  

 

2.    Tidak Mandi Dengan Air Hangat/Dingin

 

Tahukah Clickmates, mandi atau berendam menggunakan air panas ternyata dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Maka jika kulit sedang mengalami kering, sebaiknya hindari mandi menggunakan air panas.

 

3.    Gunakan Pelembab

 

Agar kulit Clickmates tetap cerah dan lembab, gunakan Smoothing Skin Comforting. Moisturizer dari Click House ini cocok banget untuk mengatasi kulit kering atau ingin mengembalikan kelembaban secara maksimal karena krim pelembab ini memiliki kandungan Allantoin dan Portulaca Extract dapat berguna untuk melembabkan, mencegah kulit menjadi kering dan dapat melindungi kulit dari iritasi. Moisturizer ini dapat juga digunakan pada kulit yang cenderung sensitif.

 

4.    Istirahat Yang Cukup

 

Untuk mengembalikan kesehatan kulit dan membuat kulit tetap cerah dan lembab selama bulan puasa, sebaiknya Clickmates mengatur waktu untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Perubahan waktu tidur saat bulan puasa seharusnya tidak terlalu berpengaruh karena Clickamates dapat tidur lebih awal. Yuk coba lakukan mulai dari sekarang!

 

Itu tadi beberapa infromasi yang dapat Clickmates ketahui mengenai penyebab kulit menjadi mudah kering saat sedang berpuasa hingga cara mengatasinya. Jika Clickmates ingin bertanya, yuk konsultasikan bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Follow juga Instagram @myclickhouse untuk mengetahui tips dan informasi lainnya mengenai kecantikan kulit. Dapat berbagai produk Click House dengan mengunjungi official online shop kami hanya di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok, KALCare atau www.myclickhouse.com.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse