18 April 2023 05.04

Puasa Tak Menjamin Berat Badan Tidak Naik?

Meskipun kita berpuasa selama bulan Ramadhan, tampaknya hal ini tidak menjamin berat badan menjadi turun, justru tidak sedikit dari kita mengalami berat badan naik dikala seharusnya puasa dapat menjadi waktu paling ideal untuk Clickmates yang ingin menurunkan berat badan. Mengapa demikian? Berikut ada beberapa alasan mengapa saat kita berpuasa dapat membuat berat badan naik

 

1.    Makan Secara Berlebihan




Seperti apa yang kita ketahui bahwa puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat menurunkan berat badan. Namun Clickmates jangan dulu terbawa suasana karena nyatanya hal ini bisa terjadi sebaliknya jika Clickmates makan terlalu berlebihan. Whitney English Tabaie, seorang ahli gizi bersertifikat NASM mengatakan bahwa jika kita makan berlebihan selama bulan puasa, terutama di waktu buka puasa justru dapat membuat berat badan naik.

 

2.    Mengonsumsi Terlalu Banyak Gula


 


Penyebab berat badan naik selama bulan puasa selanjutnya adalah terlalu banyak mengonsumsi makan makanan manis atau gula. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi jika dikomsumsi terlalu berlebihan dapat meningkatkan kadar insulin. Hal ini yang dapat membuat tubuh menyimpan banyak lemak dan menyebabkan berat badan naik. Untuk memenuhi kebutuhan gula saat Ramadhan, sebaiknya mengonsumsi buah-buahan pada saat sahur dan berbuka puasa.

 

3.    Kurangnya Aktivitas Fisik




Perlu Clickmates ketahui bahwa naiknya berat badan terjadi jika jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhmu lebih besar, dibandingkan dengan jumlah yang Clickmates gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Oleh karena itu, sebaiknya jumlah kalori yang masuk dan keluar tubuh juga harus seimbang dengan cara beraktivitas seperti biasanya, atau bahkan Clickmates dapat melakukan olahraga ringan. Yuk jangan malas-malasan walaupun sedang berpuasa.

 

4.    Terlalu Banyak Tidur Saat Berpuasa




Tidur merupakan sunnah yang dianjurka ketika sedang berpuasa, namun jika Clickmats melakukannya dengan tidur yang berlebihan dapat menyebabkan berat badan bertambah naik. Salah satu hal yang sering terjadi dan sebaiknya dihindari adalah tidur setelah sahur. Hal ini yang dapat membuat lemak menumpuk di dalam tubuh jika aktivitas sehari -harinya digunakan dengan tidur.

 

Nah untuk mencegah berat badan naik saat bulan Ramadhan Clickmates dapat melakukan 3 tips berikut ini.

 

1.    Melakukan Aktivitas Seperti Biasa

 

Cara pertama untuk menjaga berat badan saat berpuasa adalah dengan banyak melakukan aktivitas fisik. Lakukan aktivitas seperti biasa, jangan bermalas-malasan atau bahkan lakukan olahraga ringan di pagi hari atau menjelang berbuka

 

2.    Mengatur Pola Makan Yang Sehat Saat Sahur dan Berbuka

 

Untuk menghindari berat badan yang naik selama bulan puasa, Clickmates dapat mengantur pola makan yang sehat saat sahur dan berbuka puasa.  Saat sahur, konsumsi makanan yang kaya akan protein seperti daging dan telur. Kurangi makanan/minuman yang mengandung gula tinggi. Berbuka puasa secukupnya konsumsi makanan yang dapat mengembalikan energi yang hilang saat berpuasa seperti ikan. Jangan lupa konsumis juga buah-buahan dan sayuran ya Clickmates.

 

3.    Treatment Instant Body Slimming & Mesotherapy Body Injection




Instant Body Slimming merupakan salah satu treatment terbaik di Click House. Sedang menjadi tren saat ini bagi para beauty lovers, karena dapat memberikan manfaat seperti mampu membakar lemak didalam tubuh sehingga dapat mengurangi lingkar tubuh 1-5 cm dalam satu kali perawatan. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan kombinasi treatment dengan Mesotherapy Body Injection. Treatment ini dapat berfungsi untuk meningkatkan pembakaran lemak pada area yang ditargetkan serta mengoptimalkan lemak menjadi sumber energi.

 

Bagaimana Clickmates, menarik bukan? Yuk reservasi dan konsultasikan terlebih dahulu bersama Dokter kami secara GRATIS melalui call center kami di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse