19 April 2023 02.53

Pilihan Menu Rendah Kalori Untuk Temani Dietmu Di Bulan Puasa

Bagi Clickmates yang sedang menjalankan diet dibulan Ramadhan, godaan terhadap makanan dan minuman saat sahur dan berbuka tentu menjadi challenge yang harus dihadapi agar rutinitas diet yang sedang dijalani tidak berantakan. Nah, agar diet tetap lancar dan berat badan tidak naik saat berpuasa, cobain yuk beberapa menu diet saat sahur dan berbuka puasa berikut ini!

 

Menu Sahur

 

1.    Telur Rebus & Buah Kurma




Makanan rendah kalori pertama yang dapat Clickmates coba adalah telur. Makanan yang satu ini walaupun kecil namun tetap mengenyangkan. Konsumsi telur sebanyak 2 sampai 3 butir jika ingin dietmu tetap lancar. Tipsnya adalah dengan mengonsumsinya saat sahur dan sebaiknya telur dimasak dengan cara direbus atau dikukus agar lebih rendah kalori. Setelah itu Clickmates dapat mengonsumsi buah Kurma sebagai penutup.

 

2.    Outmeal




Salah satu kunci dalam memilih menu diet saat puasa adalah mengganti karbohidrat dari nasi dengan sumber lainnya seperti oatmeal. Makanan ini cukup mengenyangkan untuk dikonsumsi saat sahur. Agar tidak bosan, tipsnya tambahkan buah-buahan seperti strawberry, blueberry hingga apel. Jika ingin lebih kenyang, oatmeal daging adalah pilihan yang tepat lainnya, namun dagingnya harus dipanggang atau direbus untuk menghindari minyak.

 

3.    Kentang




Agar tubuh tetap ternutrisi secara baik saat berpuasa, kentang juga dapat dijadikan sebagai makanan yang tepat untuk diet dibulan puasa.  Namun, kentang hanya boleh dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Untuk porsi sekali makan juga penting untuk Clickmates perhatikan. Meski rendah kalori, kentang merupakan makanan yang tinggi karbohidrat, jadi sebaiknya konsumsi secukupnya.

 

Menu Berbuka Puasa

 

1.    Salad Buah-Buahan



 

Tahukah Clickmates, mereka yang mengonsumsi lebih banyak buah setiap harinya dapat menurunkan resiko mengalami kenaikan berat badan. Maka dari itu, salad buah bisa jadi menu buka puasa untuk diet yang menyehatkan dan menyegarkan. Clickmates dapat menjadikan buah-buahan seperti strawberry, kiwi, apel, anggur, hingga jeruk untuk dikonsumsi dengan tambahan yoghurt atau saus mayonnaise

 

2.    Nasi Merah




Bagi Clickmates yang menjadi pejuang diet, mungkin nasi merah menjadi satu diantara banyak menu rendah kalori yang selalu dikonsumsi. Nasi merah cocok sekali menjadi menu buka puasa ditambah menu lainnya seperti sup ayam karena dapat mengembalikan energi yang hilang setelah berpuasa. Manfaat nasi merah adalah dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi sehingga baik untuk yang sedang menjalankan diet.

 

3.    Ayam Panggang




Menu makanan yang baik untuk Clickmates yang sedang diet di bulan Ramadhan selanjutnya adalah makanan yang di panggang dan direbus. Ayam panggang juga bisa Clickmates konsumsi sebagai makanan berbuka. Untuk menyempurnakan diet puasa kali ini, coba pilih ayam panggang tanpa kulit untuk menghindari kandungan kalori di dalamnya.

 

Yuk tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan kali ini. Jika ingin bertanya mengenai Diet, segera konsultasikan bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS melalui call center di 0817 9850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse