17 March 2020 17.45

Perawatan Rutin Untuk Menghindari Jerawat

Masalah jerawat biasanya muncul pada usia 12-25 tahun (Generasi Z) akibat perubahan siklus hormon dan banyaknya aktifitas di luar ruangan, walaupun begitu tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada usia 30 tahun ke atas. Bagi yang mudah berjerawat menghilangkan minyak berlebih, menjaga pori-pori tetap bersih adalah salah satu cara membantu mempercepat penyembuhan noda/bekas jerawat yang tertinggal. Berikut 5 langkah perawatan rutin yang baik bagi kulit yang mudah berjerawat :

 

1.     Bersihkan Wajah

 

Wajib bagi Clickmates ketika baru bangun tidur, dan ketika sehabis bepergian ataupun sebelum tidur untuk membersihkan wajah dengan lembut dan benar. Caranya adalah membersihkan makeup terlebih dahulu, Selanjutnya cuci wajah dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah. Selain menggunakan jari, kita juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai, basuhlah sisa sabun di wajah dengan air hangat.

 

2.     Gunakan Toner

 

Toner diklaim dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak, juga menyamarkan noda dan melembabkan sekaligus membantu mengurangi komedo. Oleskan toner dengan menggunakan kapas, ratakan pada wajah dan leher dengan lembut untuk membantu menghilangkan sisa makeup, sisa kotoran dan minyak. Perhatikan kadar kandungan alkohol dalam produk karena kadar alkohol yang tinggi dapat mengeringkan dan mengiritasi, terutama untuk jenis kulit sensitif.

 

3.     Memakai Obat Jerawat

 

Setelah toner benar-benar kering, atau setelah mencuci dan mengeringkan wajahmu, ratakan krim perawatan jerawat sesuai petunjuk yang tertera di product. Biarkan obat menyerap atau kering sepenuhnya sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

 

4.     Oleskan Pelembab


Jangan lewati langkah penting ini. Obat jerawat memiliki sifat yang cenderung mengeringkan kulit. Untuk mengimbangi kulit kering dan mengelupas, oleskan pelembab ringan dua kali sehari. Biasanya memakai pelembab akan terlihat berminyak dibagian tertentu  misal hidung atau dahi.

 

5.     Jangan lupakan Sunscreen!

 

Sunscreen diperlukan ketika ingin bepergian keluar rumah. Gunanya untuk melindungi dari paparan sinar matahari atau ultraviolet. Selain itu, banyak zat-zat yang terkandung dalam produk perawatan jerawat yang membuat kulit mengelupas dan lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari (fotosensitif).

Semakin konsisten melakukan perawatan wajah rutin yang simple namun tepat, membuat wajah kita terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.  Jika sedang mencari produk aman untuk skin care rutin, Clickmates bisa pakai produk dari Click House, yaitu Acne Package Series. Produk ini bisa membuat wajahmu terhindar dari jerawat dan memudarkan bekas jerawat yang sebelumnya susah hilang. Komponen packagenya terdiri dari Acne Package Series Acne Care Cream, Whitening Night Cream for Acne, Soft Wash for AcneProduk sudah bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee, dan di outlet-outlet Click House yaa.

Happy healthy skin Clickmates!