28 March 2023 06.25

Pentingkah Menggunakan Lotion Untuk Kulit?

Tahukah Clickmates bahwa kulit manusia mengalami proses regenerasi dan pengelupasan yang terjadi setiap 28 hari sekali dimana kulit mati nantinya mengalami pengelupasan dan diganti dengan kulit baru. Proses regenerasi tidak akan sempurna jika kulit mengalami kering yang akhirnya dapat membuat warna kulit tidak merata dan kusam. Nah, untuk itu diperlukan lotion untuk mempertahankan kelembapan pada kulit. Namun ternyata tidak sedikit dari kita yang tidak mengetahui cara yang tepat dalam menggunakan lotion walaupun sudah sering menggunakannya. Agar tidak bingung, yuk ketahui apa saja yang sering kita lewatakan dalam penggunaan lotion berikut ini!

 

1.    Memilih Lotion yang Sesuai dengan Jenis Kulit

 

Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Begitupun dengan produk lotion yang memiliki beberapa variannya, mulai dari kulit sensitif kulit kering hingga kulit normal. Sebaiknya pilih lotion dengan formula yang tepat sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Jangan lupa juga untuk memastikan tanggal kedaluwarsanya ya Clickmates.

 

2.    Mengaplikasikan Lotion Dua Kali Sehari

 

Waktu yang tepat menggunakan lotion adalah setelah mandi. Pada saat itu kulit masih dalam keadaan bersih dan lembab sehingga lotion lebih mudah menyerap kedalam kulit. Lakukan minimal dua kali sehari pagi dan malam hari untuk menjaga kelembaban kulit. Sesuaikan juga dengan jenis aktivitas kamu, apabila Clickmates sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar matahari, gunakan lotion yang mengandung SPF.

 

3.    Menggunakan Lotion ke Seluruh Tubuh

 

Lotion seharusnya diaplikasikan pada seluruh tubuh yang terpapar sinar matahari, tentu hal ini yang tak disadari sering kita lewatkan. Mulai apalikasikan lotion dari pergelangan tangan, sela-sela jari sampai lengan hingga ke bagian kaki dari paha, betis sampai ke pergelangan kak. Yuk jangan sampai melewatkannya lagi ya Clickmates.

 

4.    Menggunakan Lotion dengan Sedikit Massage

 

Untuk menyerap lebih maksimal, cara menggunakan lotion yang tepat tidak hanya dioleskan saja tapi juga dengan melakukan massage kecil. Lakukan hal ini ke setiap bagian tubuh yang diaplikasikan seperti penjelasan diatas. Selain itu mengaplikasikan lotion dengan sambil massage tersebut dapat memperlancar peredaran darah dan lebih sehat.




Lindungi kulit tubuh dari sinar matahari dengan Brightening Skin Lotion SPF 30 dari Click House. Memiliki formula yang mampu memberikan perlindungan kulit seketika dari efek sinar UV, mengandung Niacinamide dan Morus alba root extract yang dapat membantu agar kulit tampak lebih cerah. Hingga kandungan Lactic Acid yang dapat menjaga kelembaban kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati. Kungjungi official shop kami di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Kalcare, TikTok, hingga official Website kami di www.myclickhouse.com

 

Yuk aplikasikan tips tadi mulai dari sekarang! Clickmates dapat berkonsultasi secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami melalui call center kami di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse