22 November 2022 03.23

Pemilik Kulit Kering Harus Tahu Mengenai Hal Ini

Seperti Apa Kulit Kering?




Kulit kering biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang kasar, pecah-pecah, dan mudah terkelupas yang berujung terhadap kulit menjadi iritasi. Penyebab kulit kering diantaranya karena hormon, cuaca, sistem kekebalan tubuh, hingga gaya hidup. Tapi Clickmates tidak usah khawatir, dalam setiap masalah pasti ada solusinya. Berikut hal yang harus diketahui untuk membantu pemilik kulit kering berdamai dengan kulit mereka.


Apa Yang Perlu Dilakukan?




Melihat begitu banyaknya produk moisturizer saat ini yang dapat dipilih, mungkin Clickmates akan merasa kebingungan untuk memilih produk yang sesuai dan tepat. Pelembab wajah untuk kulit kering biasanya memiliki kandungan utama minyak esensial, vitamin E, Shea Butter, Gliserin, Portulaca Allantoin.

 

Selain itu ada tips dari Click House yang harus Clickmates terapkan dalam merawat kulit kering. Apa saja? Yuk simak dibawah ini.

 

 

1.    Hindari Mandi Dengan Air Panas

 

Mandi dengan menggunakan air panas diketahui dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Namun, air panas juga dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Maka dari itu, beri waktu untuk air panas menjadi hangat terlebih dahulu, lalu mandi dengan air hangat sekitar 5–10 menit saja. Setelah selesai mandi, keringkan tubuh menggunakan handuk berbahan lembut. Sebaiknya hindari menggosok handuk terlalu keras pada kulit, karena bisa membuat kulit semakin kering.

 

2.    Lindungi Kulit Dari Udara Dingin

 

Udara yang dingin dapat mengurangi kelembaban pada kulit dan membuatnya menjadi kering. Maka dari itu, lindungi kulit dari paparan udara dingin dengan menggunakan pakaian tertutup dan pelembab. Gunakan Smoothing Skin Comforting dari Click House agar kulit Clickmates tetap lembap secara maksimal.

 

3.    Menggunakan Produk Berbasis Gel dan Minyak

 

Kebutuhan kulit terhadap air cukup tinggi agar membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Salah satu cara tepat untuk membuat kulit terhidrasi secara maksimal adalah dengan menggunakan pelembab. Gunakan pelembab berbasis gel dan minyak karena formula gel ini lebih ringan, sehingga cocok untuk pemilik kulit kering.

 

4.    Pilih Produk Yang Memiliki Tingkat Penyerapan Yang Mudah dan Cepat

 

Untuk memberikan hasil yang maksimal dalam merawat kulit kering, gunakan produk yang memiliki tingkat penyerapan lebih mudah dan cepat. Hindari produk yang mengandung alkohol karena alkohol dapat menambah tingkat kekeringan, jadi Clickmates harus pintar dalam memilih produk moinsturizer pilihanmu sebelum menggunakannya.

 

Gunakan Smoothing Skin Comforting sebagai moisturizer andalan yang sangat cocok untuk kulit kering dan dapat menyerap lebih cepat ke kulit, sehingga kulit akan menjaga kelembabannya. Brightening Skin Lotion dari Click House yang berperan penting dalam menjaga kulit tetap sehat. Selain memberikan kelembapan bagi kulit, juga dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

Jangan lupa segera berkonsultasi terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS melalui Call Center kami di 0817 850 888. Dapatkan berbagai Produk menarik dari Click House yang bisa Clickmates kunjungi di official shop kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada atau bisa mengunjungi Click House terdekat di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro, Gading Serpong, dan Pantai Indah Kapuk.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse