31 March 2022 02.19

Mitos Atau Fakta, Sunscreen Tidak Diperlukan Saat Musim Hujan?

Apakah Clickmates selalu rutin menggunakan Sunscreen setiap hari?

 

Pernah mendengar pernyataan ini gak sih, Clickmates? “There’s no need sunscreen during rainy season”. Menurut kalian pernyataan itu Mitos atau Fakta? Yuk simak artikel berikut ini.

 

Saat musim hujan banyak orang yang menganggap bahwa menggunakan sunscreen itu tidak diperlukan karena tidak ada matahari, sehingga muncul istilah tersebut. Itu hanya mitos ya, Clickmates.

 

Sinar matahari mengandung radiasi gelombang elektromagnetik berupa radiasi sinar ultraviolet (UV) yang umumnya terdiri dari 3 jenis sinar matahari berdasarkan panjang gelombangnya yaitu sinar ultraviolet A (UVA) gelombang panjang, sinar ultraviolet B (UVB) gelombang pendek, dan sinar ultraviolet C (UVC) gelombang sangat pendek.

Jenis sinar UV yang paling dikenal adalah sinar UVA dan UVB. Kedua sinar ini dapat mempengaruhi kulit Clickmates dengan cara yang berbeda, walaupun sedang terjadi musim hujan.

Karena fakta nya adalah  walaupun sedang terjadi musim dingin ataupun musim hujan, sinar UV akan selalu ada karena paparan sinar UV tidak dipengaruhi oleh cuaca, sinar UV tetap dapat membahayakan kulit saat musim hujan sekalipun. dan dapat mengakibatkan efek buruk terhadap kulit seperti sunburn/kulit terbakar, penuaan dini, hingga kulit menjadi tidak kencang.

 

Jika kerusakan kulit akibat sinar matahari terjadi disaat cuaca sedang panas, masuk akal untuk berasumsi bahwa Clickmates tidak akan berisiko pada saat cuaca mendung. Sayangnya, Clickmates masih bisa terpapar efek berbahaya dari sinar UVA dan UVB.

 

Untuk menghindari hal di atas sebaiknya Clickmates tetap menggunakan Sunscreen setiap hari walaupun sedang musim hujan. Sun Protection dari Click House bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Clickmates dalam melindungi kecantikan kulit dari efek buruk sinar matahari.

 

·      Sun Protection Cream Pink sangat cocok untuk Clickmates yang memiliki kulit normal.

 

·      Jika Clickmates memiliki kulit yang sensitif bisa menggunakan Sun Protection Gel.

 

·      Sedangkan Acne Sun Protection Cream Pink cocok untuk Clickmates yang memiliki kulit berjerawat.

 

Clickmates bisa melakukan pemebelian secara online melalui official merchant kami di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Atau bisa datang langsung ke outlet Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai, Indah Kapuk, Bandung, Bintaro, dan Gading Serpong, dan bisa berkonsultasi bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS.

 

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse