28 June 2023 07.14

Manfaat Air Minum Bagi Kesehatan Tubuh

Ada banyak sekali jenis cairan yang dikonsumsi oleh tubuh kita untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Air putih adalah jenis cairan yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya secara rutin karena air putih bersifat bebas kalori dan gula sehingga lebih menyehatkan.

 

Dalam setiap harinya kita disarankan untuk mengonsumsi air putih secara teratur minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air per harinya. Mengkonsumsi air putih akan menjaga keadaan tubuh tetap fit dan sehat sehingga tubuh di dalamnya akan bekerja secara maksimal.  Selain itu dengan kita meminum air putih secara rutin dapat mencegah dehidrasi. Apa saja sih manfaat lainnya dari air putih untuk kesehatan tubuh? Yuk, cari tahu!




1.   Menjaga Kesehatan Kulit

 

Kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih agar kulit tetap terhidrasi. Selain itu, minum cukup air putih juga dapat menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit.

 

2.   Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh

 

Tubuh membutuhkan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sumber energi tidak hanya diperoleh dari makanan. Konsumsi air putih yang cukup juga dapat membuat tubuh tidak mudah lemas selama melakukan aktivitas.

 

3.    Mengeluarkan Racun Di Tubuh

 

Selain itu, air putih juga dapat membuat Clickmates terhindar dari berbagai penyakit karena dengan kita meminum air putih, tubuh akan mengeluarkan racun di dalam tubuh, sehingga Clickmates akan lebih sehat.

 

4.    Menjaga Tekanan Darah

 

Darah akan berkerja secara maksimal jika asupan cairan dapat terpenuhi secara baik. Jika Clickmates kekurangan cairan tubuh, darah akan lebih kental hingga menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan sistem kerja organ-organ di dalam tubuh. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi air putih dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

 

5.    Menjaga Kesehatan Pencernaan

 

Pencernaan akan sehat jika asupan cairan tubuh kita dapat terpenuhi. Maka dari itu kurangnya asupan cairan dapat mengganggu fungsi pencernaan. Hal ini bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan seperti asam lambung hingga diare. Untuk mencegahnya, Clickmates disarankan untuk rutin mengonsumsi air putih.

 

6.    Menurunkan Berat Badan

 

Minum air putih dapat membantu Clickmates yang ingin menurunkan berat badan, karena air putih dapat membantu pembakaran lemak dengan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Yang mana hal ini dapat membuat berat badan kita menjadi turun.

 

Jika Clickmates sudah mencukupi kebutuhan cairan tubuh, Clickmates pun dianjurkan untuk melakukan aktivitas sehat lainnya dalam menjalani pola hidup yang baik dengan berolahraga secara rutin, dan tidur secara teratur.

 

Untuk konsultasi mengenai pola hidup sehat, Clickmates dapat berkonsultasi bersama Dokter terbaik secara GRATIS melalui call center kami di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse