17 April 2023 03.02

Kulit Tetap Cerah dan Lembab Selama Bulan Puasa

Saat kita sedang berpuasa, ada waktu dimana tubuh kita tidak mendapat asupan cairan secara maksimal, sehingga tubuh akan mengalami dehidrasi dan hal ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Sebab, kurangnya asupan cairan bisa membuat kulit mudah kering dan tampak kusam. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk menjaga kulit tetap cerah dan lembap selama bulan puasa. Yuk simak berikut ini.

 

1.    Hidrasi Maksimal



 

Agar Clickmates lancar melaksankan ibadah puasa, disarankan untuk memastikan tubuh mendapat asupan cairan yang cukup, yaitu dengan minum air putih sebanyak dua liter per hari atau delapan gelas per hari selama puasa. Clickmates bisa mengaturnya dengan pola 3-3-2, yaitu 3 gelas air putih ketika sahur, 3 gelas air putih ketika berbuka puasa dan 2 gelas air putih sebelum tidur.

 

     2.  Konsumsi Buah-Buahan Saat Sahur dan Berbuka








Selain air putih, Clickmates juga dapat memenuhi kebutuhan asupan cairan dengan mengonsumsi buah-buahan. Tidak hanya baik untuk tubuh, buah-buahan juga dapat menjaga kesehatan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, biasakan untuk mengonsumsi buah pada saat sahur dan berbuka puasa.

 

3.    Istirahat Yang Cukup




Selain pola makan, hal lain yang perlu Clickmates perhatikan adalah pola tidur selama bulan puasa. Selama bulan Ramadhan jam tidur mungkin akan sedikit berubah karena kita akan terbiasa terbangun pada jam 2-3 malam untuk melakukan sahur. Maka dari itu, sesuaikan kembali jam tidur dengan tidur lebih awal dari biasanya. Dengan pola tidur yang teratur, tubuh akan menjadi fresh dan kesehatan kulit pun akan terjaga.

 

4.    Tetap Melakukan Perawatan Kulit Secara Rutin



Cara menjaga kulit sehat selama bulan puasa selanjutnya adalah dengan tetap rutin melakukan perawatan kulit, baik menggunakan skincare ataupun melakukan perawatan di klinik kecantikan. Perlu Clickmates ketahui bahwa melakukan perawatan secara rutin, selain kulit tetap terjaga kesehatannya, Clickmates akan tetap tampil cerah dan lembab secara maksimal. Yuk cobain tipsnya!

 

Jika Clickmates ingin bertanya mengenai perawatan kulit selama bulan puasa, segera konsultasikan secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami melalui call center di 0817 850 888 atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Rawamangun, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.


Kunjungi Instagram @myclickhouse untuk mengetahui tips dan informasi seputar kecantikan dan dapatkan berbagai produk Click House dengan mengunjungi official online shop kami di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok, KALCare dan www.myclickhouse,com. Yuk checkout sekarang juga!

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse