26 December 2022 02.58

Kulit Tangan Kering Selama Pandemi? Bisa Jadi Itu Tanda Karena Skin Barrier Bermasalah

 

Kulit tangan kering selama masa pandemi menjadi salah satu hal yang sering dialami oleh banyak orang, terlebih pada masa new normal yang menjadikan adanya beberapa aktivitas baru yang harus dilakukan. Salah satu contohnya adalah mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Corona.

 

Akibat dari seringnya mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer kulit menjadi kering. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab skin barrier menjadi bermasalah. Namun terlepas dari itu kalian tidak sendiri, yuk kita ketahui hal-hal mengenai mengapa kulit tangan kita kering selama masa pandemi seperti berikut ini.

 

Penyebab Kulit Tangan Kering Saat Pandemi




·      Terlalu Sering Berada di Ruangan ber-AC

 

Saat pandemi terjadi, banyak dari kita semua yang pada akhirnya melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, ataupun aktivitas lainnya di dalam rumah atau ruangan ber-AC. Tentu hal ini menjadi sebuah masalah baru, karena udara dingin di dalam ruangan yang bersumber dari AC yang berlebihan menjadi salah satu faktor penyebab kulit menjadi lebih mudah kering hingga menimbulkan iritasi. Apakah Clickmates sering mengalami?

 

·      Tidak Mencukupi Air Minum

 

Penyebab selanjutnya adalah bahwa Clickmates kurang mencukupi air, yang mana Clickmates tidak memenuhi aturan minum air minimal delapan gelas per hari. Namun sepertinya hal ini menjadi fakta dengan situasi saat pandemi dimana kita diharuskan menggunakan masker saat beraktivitas jadi membuat  malas dan ribet untuk minum air. Hal ini tentunya dapat membuat kita dehdrasi yang membuat kulit kita menjadi kering.

 

·      Terlalu Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Menggunakan Hand Sanitizer

 

Salah satu hal yang menjadi kegiatan new normal di masa pandemi seperti sekarang adalah mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer. Lalu bagaimana jika terlalu sering? Yes, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer secara berlebih ternyata dapat membuat kulit menjadi kering karena dapat menghilangkan kelembapan alami pada skin barrier di kulit tangan kita.

 

·      Skin Barrier Sedang Bermasalah

 

Ketika Clickmates merasakan permasalahan kulit seperti kulit menjadi mudah kering, gatal, bahkan pecah-pecah. Bisa jadi itu menandakan bahwa Skin Barrier sedang bermasalah. Maka sudah saatnya Clickmates fokus pada permasalahan dasar kulit.

 

Jangan Sampai Skin Barrier Menjadi Rusak Akibat Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun & Hand Sanitizer!




Pernahkah Clickmates mendengar hal tentang skin barrier? Skin barrier merupakan lapisan pelindung paling luar pada kulit yang menjaga kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh faktor luar seperti paparan sinar matahari, kotoran, hingga radikal bebas. Yuk mulai menjaga skin barrier-mu agar kulit Clickmates tetap terlindungi secara maksimal. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ciri-ciri jika skin barrier-mu rusak.


Ciri-Ciri Kulit Tangan Kering Akibat Skin Barrier Rusak

 

·      Kulit terasa kasar dan tampak tidak rata.

·      Kulit terasa gatal

·      Muncul garis putih ketika menggaruk kulit.

·      Kulit bersisik, mengelupas, atau pecah-pecah.

·      Terdapat perbedaan warna pada kulit, misalnya kemerahan atau keabuan.

 

Ketika tanda-tanda dan gejala yang disebutkan terjadi, bisa jadi itu artinya skin barrier Clickmates sedang bermasalah. Agar tidak terjadi lebih lanjut segera konsultasikan dengan Dokter terbaik kami.

 

Solusi Mengatasi Kulit Tangan Kering Karena Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun & Hand Sanitizer




·      Jangan mencuci tangan menggunakan air panas

·      Menggunakan sabun dengan pH balanced

·      Gunakanlah hand sanitizer yang memiliki kandungan pelmbap

·      Menggunakan Smoothing Skin Comforting Skin setelah mencuci tangan

 

Dengan cara dan penggunaan yang tepat, Clickmates tidak perlu khawatir lagi saat mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Lagi pula mencuci tangan adalah salah satu hal yang penting dilakukan untuk melindungi Clickmates dari berbagai macam penyakit. Kini Clickmates bisa pede lagi untuk gandeng pasangan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir kulit tangan kering.

 

Dapatkan berbagai produk Click House yang bisa Clickmates beli secara online dengan mengunjungi official merchant kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Atau silahkan datang langsung ke outlet Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, dan pantai Indah Kapuk.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse