25 March 2022 08.31

Kenapa Sebagai Wanita Wajib Merawat Kebersihan Miss V? Begini Penjelasan Menurut Dokter!

Sebagai wanita kita sangat dianjurkan untuk merawat kebersihan area miss v dikarenakan organ intim merupakan area yang sangat sensitif dan dapat berpeluang timbulnya berbagai penyakit serta mempengaruhi kehidupan sosial seperti kurangnya rasa percaya diri dan dapat menyebabkan stres. Untuk itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara merawat kebersihan di sekitar area miss v.

 

Kali ini dr. Maharani Shalima, Sp.KK akan memberikan penjelasan tentang kenapa sebagai wanita wajib merawat kebersihan miss v.  dr. Maharani memberikan penjelasannya dimulai dari bagaimana cara merawat kebersihan dan menjaga keseimbangan pH di sekitar miss v. Lalu apa itu keseimbangan pH pada miss v?

 

“pH normal pada area miss v berkisar antara 3.5 – 4.5 yang merupakan keadaan asam dan secara alami dikatakan secara seimbang. Apabila pH di sekitar area miss v berubah misalnya dikarenakan perawatan di area organ intim yang salah maka akan terjadi gangguan keseimbangan pada area sekitar miss v dan menyebabkan timbulnya keputihan yang tidak normal seperti berbau, berubah warna ataupun bertambah banyak”.

 

Beliau pun menambahkan tips dalam merawat kebersihan di sekitar miss v. “Sebernarnya miss v secara alami dapat membersihkan dirinya sendiri dikarenakan memiliki flora baik sehingga hanya memerlukan perawatan yang sederhana”. Lalu ketika ditanya bagaimana cara membersihkan sekitar miss v dengan baik, dr. Maharani memberikan tipsnya sebagai berikut :

 

·      Untuk membersihkan miss v dapat menggunakan air hangat dan sabun mild/ringan dengan pH antara 3.5 – 4.5.

·      Hindari menggunakan sabun yang mengandung parfum dan antiseptik karena dapat memicu iritasi dan dapat meyebabkan perubahan flora normal pada miss v.

·      Jangan lupa untuk membasuh miss v dengan cara dari arah miss v ke bagian bawah dan tidak sebaliknya untuk menghindari perpindahan bakteri dari bawah ke area miss v.

·      Setelah itu dapat dibersihkan dengan cara menggunakan handuk yang bersih atau tissue yang lembut supaya tidak lembap.

·      Penggunaan pakaian dalam juga sebaiknya diperhatikan, jangan terlalu ketat dan berbahan yang menyerap keringat,

·      Kemudian saat menstruasi sebaiknya pembalut diganti secara teratur, dan sebaiknya hindari pembalut yang mengandung pewangi.

·      Dan yang terakhir jangan lupa untuk mencukur bulu seperlunya di area miss v.

 

Jika Clickmates ingin melakukan treatment untuk merawat kebersihan serta mengencangkan miss v, Click House pun punya solusinya dan Clickmates harus coba dengan melakukan treatment Vagina Tightening & Anti Aging Injection dan Vagina Rejuvenation.  Ini adalah perawatan khusus untuk wanita yang masing-masing memiliki manfaat seperti mengencangkan otot miss v, bokong dan payudara, juga untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti mengurangi kuman & bakteri, mengurangi keputihan dan bau  tak sedap, juga dapat menjaga pH balance miss v agar seimbang.

Jadi bagaimana Clickmates sudah paham kan? Yuk konsultasikan secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami melalui Call Center kami di 0817 850 888. Atau silahkan datang langsung ke outlet Click House di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Gading Serpong, Bintaro, dan Pantai Indah Kapuk.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse