22 September 2020 04.28

Ini Bahayanya Menggunakan Produk Skincare yang Kadaluwarsa

Apakah Clickmates salah satu dari banyak orang yang membiarkan produk-produk perawatan kulit selama bertahun-tahun? Apakah Clickmates tahu bahwa ada beberapa produknya mungkin sudah kadaluwarsa? Jika jawabannya adalah ya maka produk perawatan kulitmu mungkin sudah kadaluwarsa.

Sebagian besar produk perawatan kulit memiliki tanggal kadaluarsa selama dua tahun, yang dicetak dengan jelas pada bagian luar kemasan. Namun, beberapa jenis produk akan lebih cepat kadaluarsa-nya daripada yang lain, yang di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu penyimpanan produk yang kurang tepat, terpapar sinar matahari dan suhu ruangan yang lembab

Sebagian besar produk jerawat dan tabir surya memiliki tanggal kadaluarsa. Namun, fungsi tabir surya akan kehilangan efektivitas jauh lebih cepat jika terpapar di bawah sinar matahari. Para ahli menyarankan untuk mengganti tabir surya enam bulan setelah membukanya atau membuangnya, jika terpapar berjam-jam di bawah sinar matahari. Hindari untuk menggunakan kembali tabir surya yang sama, karena ia tidak akan dapat melindungi kulit sepenuhnya.

Berikut rekomendasi kami untuk rentang waktu penggunaan produk perawatan kulit lainnya:

1.    Vitamin C - Jika sudah expired atau ada perubahan bau dan warna segeralah diganti. Vitamin C sangat reaktif saat terkena panas dan cahaya, jadi pastikan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering.


2.    Pelembab & Pembersih – Jika warna dan bau sudah berubah atau sudah melewati masa expired sebaiknya diganti. Jangan lupa untuk selalu periksa kembali lemari obat atau tas skincare setiap beberapa bulan dan singkirkan produk yang telah kedaluwarsa atau yang telah berubah warna atau konsistensinya. Produk-produk ini dengan cepat kehilangan efeknya dan pastinya tidak akan menghasilkan hasil yang diinginkan.

Clickmates harus lebih teliti lagi untuk memilih produk. Maka dari itu yuk kita pilih produk yang terbaik dari Click House tersedia dalam bentuk gel dan cream. Available via Tokopedia, Shopee dan Lazada. Clickmates juga bisa langsung datang ke Oultet Click House yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, dan Bintaro.