22 September 2020 04.54

Bahan-bahan Skincare yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

                    Wanita mengalami banyak perubahan fisik selama kehamilan, termasuk perubahan hormon androgen. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan peningkatan pertumbuhan rambut di berbagai bagian tubuh. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam skincare dapat berpotensi untuk membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu, kita harus teliti untuk memilih skincare yang aman jika kita sedang hamil. Berikut ini merupakan bahan-bahan dalam skincare yang wajib banget dihindari untuk ibu hamil yuk simak bersama!

1.       Retinoid

Retinoid merupakan salah satu bentuk vitamin A yang mempercepat pembelahan sel. Kelebihan dosis vitamin A selama hamil bisa membahayakan janin. Retinoid dan semua turunannya termasuk dalam kategori C (belum jelas tingkat keamanannya). Jumlah obat yang diserap dari kulit saat menggunakan produk ini sebenarnya sangat rendah. Namun, ada beberapa laporan kasus yang dipublikasikan tentang cacat lahir dalam literatur yang terkait dengan penggunaan retinoid. Maka dari itu wanita tidak boleh untuk menggunakan bahan skin care yang mengandung retinoid selama kehamilan

2.      Hydroquinone

Hydroquinone digunakan secara klinis sebagai agen depigmentasi topikal untuk kondisi seperti chloasma dan melasma, dan digunakan secara kosmetik sebagai pemutih kulit. Kategori ini yang harus dihindari ketika hamil, karena penyerapan yang substansial dibandingkan dengan produk lain. Bagi janin, hydroquinone dapat merusak DNA dan adanya kelumpuhan pada janin, serem banget kan. Tapi, tenang aja Clickmates selama masa kehamilan, normal bagi kulit Clickmates jika menggelap atau timbul flek-flek kecokelatan di wajah akibat perubahan hormone sehingga bisa menghindari pemakaian skincare berbahan dasar hydroquinone.

3.      Merkuri

Product berbahan dasar Merkuri sempat dihebohkan di berita baik internet maupun televisi. Banyak produk skincare yang menjanjikan cepat putih harus dicurigai karena bisa jadi terdapat merkuri dalam kandungan bahannya. Merkuri adalah air raksa dan logam yang banyak ditemukan di pertambangan. Cara kerja merkuri pada produk kecantikan adalah untuk mencegah pembentukan melanin sehingga kulit tampak menjadi lebih putih. Bagi ibu hamil, penggunaan merkuri pada produk skincare dapat menyebabkan keguguran dan kematian janin, bagi wanita kandungan ini bahkan dapat menyebabkan kemandulan. Yuk mulai lebih teliti lagi memakai skincare.

 

Setelah mengetahui penjelasan diatas tapi masih bingung dengan pilihan skincare-nya, Clickmates bisa cobain produk dari Click House yaitu Pregnant & Nursing Skin Care Series. Paket perawatan harian ini dapat digunakan oleh ibu menyusui dan ibu hamil, dan dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit, bisa dengan kulit normal dan berjerawat. Rangkaian paket  Pregnant & Nursing Skin Care Series untuk kulit normal terdiri dari, Facial Wash for All Skin Type, Sun Protection Cream Pink, dan Skin Regeneration Night Cream. Kemudian untuk kulit bejerawat Clickmates dapat gunakan Facial Wash For Acne & Oily Skin, Acne Care Cream, dan Whitening Night Cream for Acne. Jangan lupa juga untuk selalu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu, sehingga kita tetap bisa cantik selama masa kehamilan.

Product dari Click House sudah dapat di order lewat official store kita di Tokopedia, Shopee dan Lazada. Dan jika Clickmates ingin melakukan treatment atau berkonsultasi dengan dokter segera lakukan reservasi di Click House bisa langsung hubungi ke nomor 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!