26 November 2022 02.42

Apa Akibatnya Jika Kita Memencet Jerawat?

Tidak hanya mengurangi nilai penampilan, masalah kulit seperti jerawat memang sangat mengganggu ya Clickmates. Jerawat bisa meninggalkan bekas dan dapat menimbulkan masalah baru jika dalam menanganinya tidak tepat. Namun ketika jerawat muncul, terkadang kita menjadi gemas sekali untuk memencetnya, padahal aktivitas ini sebaiknya bisa Clickmates hindari. Yuk ketahui apa akibatnya jika kita memencet jerawat.

 

1.    Jerawat Menjadi Meradang

 

Pertama yang harus diketahui bahwa saat Clickmates sembarangan dalam memencet jerawat, bisa saja jerawatan menjadi meradang dan bahkan sampai pendarahan kecil di area jerawat yang sudah dipencet. Kegiatan memencet jerawat akan menyebabkan kulit wajah rentan terhadap infeksi dan peradangan.

 

2.    Bakteri Masuk Ke Pori-Pori

 

Memencet jerawat bukannya menghilangkan jerawat di wajah, namun akan membuat bakteri mudah masuk ke pori-pori wajah. Hal ini akan menyebabkan kuman dan bakteri berkembang biak lebih cepat. Apalagi jika tangan Clickmates tidak terjaga dalam kebersihannya.

 

3.    Menyebabkan Noda Hitam

 

Fakta lainnya adalah jika Clickmates memencet jerawat bukan berarti masalah jerawat sudah selesai, biasanya hal pertama yang akan tampak terlihat adalah bekas noda hitam pada kulit. Dalam beberapa kasus, tak jarang  noda hitam di permukaan kulit ini dapat mengganggu penampilan, bukan? Jangan sampai Clickmates mengalaminya.

 

4.    Menimbulkan Jerawat Baru

 

Jerawat merupakan masalah yang kerap dialami banyak orang dan dapat sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Memencet jerawat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan luka pada kulit sehingga menimbulkan bekas yang sulit hilang. Selain itu jika memencet jerawat secara sembarangan dengan tangan yang tidak bersih justru akan menimbulkan jerawat baru

 

5.    Menimbulkan Bekas Jerawat/Scars

 

Hal terakhir yang perlu Clickmates ingat bahwa memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut menjadi rusak dan dapat melukai jaringan di sekitar pori-pori yang dapat merusak kulit secara permanen dan meninggalkan bekas luka. Bekas luka tersebut akan berupa scars/bopeng di wajah yang biasanya berbentuk cekung seperti lekukan atau lubang. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada Clickmates bukan?

 

Untuk solusi dalam mengatasi masalah jerawat, apalagi jerawat sedang meradang, Clickmates tidak usah khawatir lagi. Sebaiknya hindari untuk memencet jerawatnya, Clickmates bisa melakukan salah satu treatment di Click House yaitu Acne Injection, karena Treatment ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dengan menggunakan metode suntik, yang berfungsi untuk menuntaskan peradangan pada jerawat. Selain itu, treatment yang dapat mengatasi bekas jerawat, Clickmates bisa mencoba treatment PRP Face Rejuvenation, Picolaser Acne Therapy, hingga DNA Salmon Skin Booster.

 

Untuk mengetahui hal ini lebih lanjut, yuk segera Konsultasikan dengan Dokter terbaik kami secara GRATIS. Atau bisa melakukan Reservasi secara online melalui call center kami di 0817 850 888 dan dapat langsung datang tanpa antri ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, dan Pantai Indah Kapuk.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse