02 April 2022 05.32

5 Fakta Yang Harus Clickmates Ketahui Dalam Menjaga Kesehatan Kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki kulit normal, kulit sensitif, kulit kering, berminyak, hingga kombinasi semua jenis kulit. Apa pun jenis kulit wajah yang dimiliki, rutinitas dalam menjaga kesehatan kulit tidak boleh sampai terlewatkan. Tujuannya adalah selain kulit menjadi sehat, wajah juga akan tampak lebih cerah, bersih, dan merona.

 

Lalu seberapa pentingkah kita harus menjaga kesehatan kulit? Ada alasan yang mengharuskan kita menyadari betapa pentingnya merawat kulit. Simak yuk alasannya:

 

·      Kulit memiliki nilai estetis. Kulit yang sehat akan memberikan look yang baik, tidak bisa dibayangkan jika kita tidak merawat kulit wajah. Tentu kita sendiri akan merasa tidak nyaman melihatnya, bukan?

·      Kulit sebagai bagian terluar dari tubuh. Kulit memberikan perlindungan fisik dari sinar ultraviolet serta bahan kimia yang berbahaya, jadi penting banget nih untuk menjaga kesehatan kulit.

·      Kulit juga memiliki fungsi antibodi lho, sehingga berperan dalam pertahanan imunitas tubuh dalam melawan mikroorganisme berbahaya dari luar.

·      Kulit mampu membuang racun atau zat yang tidak diperlukan tubuh melalui kelenjar keringat. Jika tidak dirawat, maka bukan tidak mungkin racun atau zat yang tidak diperlukan tubuh akan tertinggal di kulit hingga menimbulkan jerawat dan noda-noda hitam.

·   Kulit sangat berperan penting terhadap metabolisme tubuh karena mampu memfasilitasi pembentukan vitamin D.


Pentingnya menjaga kesehatan kulit bukan tanpa alasan. Aktivitas yang padat membuat kita sering berhadapan dengan paparan sinar matahari dan polusi udara seperti asap rokok hingga asap kendaraan. Maka dari itu rajin lah untuk menjaga kesehatan kulit secara rutin agar kulit tetap sehat, cerah dan terlihat lebih cantik.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Clickmates bisa menggunakan produk skincare dari Click House seperti Facial Wash for All Skin Type untuk membersihkan wajah hingga mengontrol minyak berlebih. Sun Protection Cream Pink / Gel untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hingga Smoothing  Skin Comforting untuk melembapkan kulit.


Clickmates bisa langsung checkout melalui official merchant kami di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse