05 June 2020 08.51

3 Opsi Makanan Penuh Nutrisi untuk Kulit Glowing Natural

What you eat, shows on your face. Peribahasa anonim ini jadi kiblat kesehatan modern karena faktanya adalah bahwa apa yang kita makan, akan berdampak pada wajah kita. Jadi beri makan kulit dengan nutrisi terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Well, gampangnya, kondisi kulit berdampak besar dari keputusan yang buat dengan pilihan makanan dan karenanya, Bingung mau mulai darimana? Berikut tips mudahnya ...

  • Rutin Konsumsi Buah dan Sayuran

Pastikan untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran karena dua jenis makanan ini terkenal mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan tentunya punya efek memperlambat penuaan. Contohnya sebagai berikut :


  1. Kunyit

Bumbu berwarna kuning ini adalah salah satu bumbu kuliner favorit di Indonesia. Merupakan obat kecantikan tradisional, kunyit adalah opsi paling common untuk dijadikan masker wajah rumahan. Sifatnya yang sarat dengan antibakteri dan antiinflamasi membuat kunyit dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Tidak berhenti disitu kunyit juga punya pasokan senyawa antioksidan yang terbukti ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan.

  1. Tomat

Sayuran yang punya nama latin Solanum lycopersicum ini mengandung antioksidan Lycopene yang telah terbukti dapat melindungi sel dari kerusakan. Konsumsi tomat secara rutin juga dapat meningkatkan potensi kulit yang tampak lebih muda. Manfaat tabir surya dari tomat juga dapat mengurangi masalah sensitivitas kulit terhadap paparan sinar UV.

Kelebihan tomat ada pada vitamin C dalam jumlah tinggi yang mengatur produksi sebum dan mengobati jerawat

  1. Biji Bunga Matahari

Last but not least, biji bunga matahari atau commonly known as kuaci. Pada tahu ga sih kalau snack ini sebenarnya kaya akan vitamin E yang fungsinya mencegah potensi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Jadi ga salah kalau biji bunga matahari bisa dibilang salah satu obat anti penuaan yang cukup underrated. Kudapan ini juga menawarkan sifat anti-inflamasi yang sangat baik yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dalam kasus kondisi kulit yang terinflamasi.

  • Kurangi Konsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Menghindari makanan yang tidak sehat sama pentingnya dengan memakan makanan yang sehat. Sebisa mungkin kurangi konsumsi cokelat atau apa pun yang sarat dengan gula, makanan indeks glikemik tinggi seperti roti putih dan nasi putih, makanan cepat saji, makanan pedas dan olahan, alkohol, dan minuman berkafein. Tidak berhenti di pengurangan konsumsi makanan ini, Clickmates juga harus menghindari diet ketat karena penambahan dan penurunan berat badan yang terlalu sering (yo-yo) akan menimbulkan stretch mark dan membuat kulit mengendur.

  • Jangan Lupa Minum Air

Salah satu jalan pintas untuk membuat kulit selalu bercahaya alami adalah dengan tetap terhidrasi. Faktanya adalah, air mencapai semua organ di kulit, jadi jangan lupa minum air untuk mendapatkan kulit yang bercahaya alami! Minumlah setidaknya delapan gelas air sehari untuk membantu tubuh mengeluarkan racun dengan efisien. Ingat! Tetap terhidrasi sepanjang hari adalah hal penting,

Tetap terhidrasi terbukti membantu meningkatkan sirkulasi sehingga kulit akan dapat terus memperbaiki diri. Tingkat kelembaban alami kulit akan terus berfluktuasi tergantung pada apa penghalang lipid pelindungnya terkena.

Karena air tidak langsung menuju ke kulit, penting untuk meminimalkan unsur-unsur seperti matahari, panas, dan angin kencang yang dapat menyebabkan kulit kering. Adalah penting untuk menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab saat kulit masih basah atau lembab setelah mandi.

Fokus pada konsumsi makan makanan yang seimbang dan cukup terhidrasi adalah komponen penting yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya alami. Hindari melewatkan waktu makan untuk mencegah kulit terlihat kotor, kusam, dan bernoda. Untuk informasi lebih lanjut, Clickmates bisa langsung ajukan pertanyaan via situs https://www.myclickhouse.com/ atau kunjungi outlet-outlet Click House terdekat di kotamu!

Happy Glowing Skin Clickmates!