12 November 2020 05.09

Waktu Yang Tepat Untuk Memakai Body Lotion

Merawat kulit dengan menggunakan body lotion menjadi keharusan rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat. Produk perawatan ini dapat digunakan oleh pria dan wanita. Body lotion memiliki banyak sekali manfaat seperti membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, melembapkan kulit, dan masih banyak lagi. Namun penggunaannya juga harus diiringi dengan waktu pemakaian yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut waktu pemakaian body lotion yang tepat :

1.      Setelah Selesai Mandi

Saat selesai mandi, Clickmates mungkin berpikir tubuh akan berubah menjadi lebih lembab. Sebenarnya, pada saat mandi kulit kehilangan kelembapan alaminya, khususnya jika mandi dalam waktu yang lama dan menggunakan air hangat. Namun, untuk mengembalikan kelembapan kulit, Clickmates bisa menggunakan body lotion

2.     Sebelum Melakukan Olahraga

Aktivitas yang melibatkan fisik secara langsung turut mempengaruhi kondisi kulit salah satunya ketika berolahraga. Pastikan menggunakan lotion yang memiliki perlindungan sinar UV dan dapat menghidrasi kulit dengan baik. Jika dibiarkan sering tidak memakai body lotion, setelah berolahraga pasti kulit akan terasa kering. Oleh karena itu, gunakanlah body lotion sebelum berolahraga secara rutin.

3.    Sering berada di ruangan Ber-AC

Selain menggunakan body lotion setelah mandi dan sebelum melakukan olahraga, Clickmates juga perlu rajin menggunakan body lotion ketika sering berada di ruangan ber-AC. Terbiasa menggunakan AC, ternyata mempunya dampak yang kurang baik bagi kulit kita. Dinginnya ruangan yang menggunakan AC dapat membuat kadar kelembapan kulit berkurang, sehingga membuat kulit menjadi kering. Gunakan pelembap dan body lotion 30 menit sebelum masuk ke ruangan ber-AC, agar penyerapan body lotion dapat diserap dengan baik oleh kulit.

4.    Gunakan Lotion Setelah Luluran

Kulit yang telah di-scrubbing menggunakan lulur, membutuhkan nutrisi ekstra agar tetap lembab dan halus. Karena, kulit yang dilulur akan mengalami gesekan dan tekanan yang cukup keras sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan minyak alami menjadi hilang. Maka sebaiknya jika setelah dilulur, pakailah body lotion agar setelah luluran elastisitas kulit kembali dan hasil setelah luluran menjadi semakin maksimal.

5.    Sebelum ritual tidur

6.    Di saat tidur, kulit tubuh kehilangan kelembapan. Secara bersamaan, kulit juga melakukan regenerasi. Penggunaan body lotion pada malam hari dapat membantu kulit menciptakan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Lakukan tips tersebut secara rutin dan jangan lupa Clickmates juga bisa lebih selektif untuk memilih produk body lotion, dari segi kandungan dan manfaatnya, seperti produk dari Click house yaitu Brightening Skin Lotion - SPF30 yang memiliki formula untuk perlindungan kulit seketika dari efek sinar UV yang dapat mengakibatkan terbakarnya kulit dan penuaan dini, dapat menjaga kelembaban kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Untuk mendapatkan Brightening Skin Lotion - SPF30 Clickmates bisa langsung cek ke official merchant Click House di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Atau segera datang ke outlet Click House yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!