05 August 2020 09.39

Tips Terhindar dari jerawat akibat pemakaian masker

Tips Terhindar dari jerawat akibat pemakaian masker

Keadaan New Normal saat ini mewajibkan kita untuk selalu menggunakan masker kemanapun kita beraktivitas keluar rumah. Namun, penggunaan masker sebagai alat pelindung diri untuk mencegah Covid-19 dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan berbagai iritasi kulit wajah lainnya. Apalagi bagi yang terus-menerus menggunakan masker sepanjang hari dan memiliki kulit yang sensitive. Masalah kulit tersebut muncul disebabkan oleh mikroorganisme atau bakteri di kulit wajah yang terperangkap ke dalam masker. Ketika menggunakan masker, sirkulasi napas dan keringat yang menumpuk di sekitar masker dapat memicu lembap alhasil dapat menimbulkan, jerawat, komedo, iritasi dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, sangat penting bagi Clickmates untuk mencegah jerawat yang timbul karena terlalu sering pakai masker. Pastikan juga cara dan langkah untuk mencegah timbulnya jerawat dengan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

1.              1. Menggunakan Bahan Masker yang Tepat

Memilih bahan masker yang tepat adalah langkah awal untuk mencegah timbulnya masalah jerawat di kulit wajah kita, jadi harus bahan yang cocok dengan kulit wajah. Jika kulit wajah rentan mengalami jerawat, ada baiknya untuk menghindari masker yang terbuat dari kain seperti poliester karena dapat menahan keringat sehingga akan lembab dan menempel pada kulit wajah.

2.           2. Ganti Masker secara berkala

Mengganti masker secara berkala, membantu mencegah timbulnya jerawat. selama seharian Clickmates diharuskan memakai masker terus menerus, Clickmates bisa mengganti masker tersebut karena beberapa masker hanya dapat digunakan sekali, tetapi beberapa lainnya dapat digunakan kembali dengan cara dicuci. Bisa juga nih untuk selalu membawa masker gantinya jadi dalam 1 hari bisa membawa 2 masker. Jika Clickmates menggunakan masker dengan bahan dasar kain, cucilah dengan bersih agar tidak ada bakteri penyebab jerawat dan penyakit lain yang menempel. Cobalah untuk membatasi penggunaannya hanya 4 jam, setelah itu ganti dengan masker kain lainnya.

3. Tetap Jaga Kebersihan Wajah

Clickmates juga harus selalu menjaga kebersihan wajah. Dengan pembersih yang lembut dan bebas minyak agar dapat mencegah jerawat terjadi. Jika Clickmates memang sedang berjerawat sudah seharusnya memakai pembersih wajah yang sesuai dengan kulit. Seperti product Click House Facial Wash for Acne, Produk ini mengandung Formula khusus dari baham Tea Tree Oil yang dapat mengurangi produksi sebum yang berlebih sehingga dapat menjadi obat alami dalam mengatasi jerawat. Baiknya lakukan sehari dua kali cuci wajah yang rutin.

4.         4.  Perawatan untuk mengangkat kotoran di kulit wajah

Aktivitas yang padat dan seringnya memakai masker kain setiap hari ada baiknya jika kita melakukan perawatan rutin sehingga kulit wajah tetap sehat dan bersih. Seperti halnya di Click House, Clickmates bisa coba Treatment  Signature Modern Facial dan Acne Removal, sel - sel kulit mati serta komedo halus yang ada akan diangkat dan  dengan spektrum cahaya Acne Removal mampu membunuh bakteri penyebab jerawat serta menstimulasi produksi kolagen agar kulit kembali sehat dan kenyal serta mengurangi produksi minyak pada wajah sekaligus mencerahkan, dan menyamarkan flek bekas jerawat.

Nah, sudah pahamkan Clickmates beberapa tips yang harus diperhatikan agar dapat di cegah jerawatnya saat menggunakan masker. Dengan memperhatikan semua hal tersebut, diharapkan gangguan yang dapat terjadi pada wajah tidak mudah timbul. Sangat penting untuk menjaga kebersihan dari masker dan sekitar area wajah untuk cegah jerawat. Jika Clickmates ingin melakukan treatment segera lakukan reservasi di Click House atau mau sekedar bertanya bisa langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates