21 May 2020 08.41

Tips Kulit Sehat Sebelum Tidur Cantik

Sebagian besar dari kita telah sangat mengerti bahwa waktu tidur yang cukup sangat penting untuk kulit yang sehat. Tetapi apakah Clickmates tahu bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit?

        Perhatikan Sarung Bantal

                        Menggunakan sarung bantal sutra ketimbang dari kain yang biasa bisa menjadi pilihan yang lebih baik jika Clickmates adalah tipikal orang yang khawatir tentang kerutan. Kapas menciptakan lebih banyak gesekan pada kulit, yang dapat                 menyebabkan lebih banyak kerutan sementara bahan sejenis silk tidak memiliki efek ini.

              Namun, yang lebih penting daripada bahan untuk tempat tidur adalah seberapa sering mencucinya. Sel-sel kulit mati, kotoran, dan riasan wajah dapat terperangkap dalam serat seprai dan sarung bantal, yang kemudian ditransfer ke kulit Anda                 sepanjang malam. Jangan lupa untuk mencuci seprai dan sarung bantal setiap dua hingga tiga minggu sekali.

              Untuk yang punya kulit sensitif, periksa bahan-bahan di deterjen. Beberapa bahan deterjen yang umum seperti natrium lauril sulfat, natrium lauril sulfat, pemutih, pewangi serta pewarna mungkin akan terlalu keras untuk kulit, terutama kalau                 menggunakannya langsung untuk mencuci seprai dan sarung bantal.

        Posisi Tidur

                         Posisi tidur telentang adalah yang terbaik untuk meminimalkan potensi kerutan. Sewaktu tidur miring atau tengkurap, wajah akan ‘menabrak’ bantal, yang biasanya menyebabkan "kerutan tidur" ketika bangun. Seiring waktu, kerutan ini akan                menjadi kerutan permanen yang sulit untuk dihilangkan.

                                                                       

         Makan dan Minum Sebelum Tidur

                          Mengonsumsi makanan tinggi sodium langsung sebelum tidur dapat menyebabkan potensi muka terlihat bengkak di pagi harinya. Hal ini terjadi karena garam memaksa tubuh untuk menahan air, yang menyebabkan bengkak di wajah dan                     seringkali perasaan kembung di perut. Sementara untuk minuman, pilihan cairan terbaik sebelum tidur adalah adalah segelas air putih. Tetap terhidrasi adalah faktor yang sangat penting untuk kulit selain juga menggunakan pelembab yang tepat                      untuk jenis kulit. Jika pada malam hari mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membuat tubuh dan kulit menjadi terdehidrasi, yang dapat membuatmu tampak lelah ketika bangun di pagi hari

            Memakai Night Cream Sebelum Tidur

                         Wah kalo yang ini super penting, jika kulit wajahmu seharian memakai make up dan sering terpapar sinar matahari diluar, sebaiknya jangan skip bagian memakai night cream sebelum tidur. Pastikan juga kulit wajah sudah bersih dari                    makeup ataupun yang telah kamu pakai sebelumnya. Selalu melakukan skin care rutin akan membuatmu lebih mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat nantinya. Memakai night cream juga jangan sembarangan ya Clickmates. Untuk itu bentuk                   kepedulian Click House akan kulit cantikmu berbuah hasil dengan mengeluarkan produk terbaik untuk skin care rutin yang bisa kamu pakai di malam hari yaitu Intensive Brightening Cream dan Skin Brightening Serum, silahkan dicoba dan                    dapatkan hasil kulit glowing-mu!.

Hal terpenting adalah membangun kebiasaan tidur yang baik untuk membantu kulit menjadi lebih baik. Gabungkan kebiasaan gaya hidup sehat ini dengan perawatan kulit pagi dan malam yang tepat dari Click House untuk mendapatkan jenis kulit yang sehat dan natural.