22 September 2020 05.49

Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Click House

Ketika saat sedang hamil dan menyusui, biasanya banyak yang membuat khawatir salah satunya perawatan wajah. Hormon kehamilan dan setelah melahirkan yaitu saat menyusui dapat menimbulkan banyak masalah kulit salah satunya pada wajah. Masalah kulit yang paling sering muncul pada ibu hamil berupa gangguan pigmentasi, sehingga wajah tampak lebih kusam bahkan bisa muncul flek. Umumnya masalah ini akan hilang pasca melahirkan tapi ada juga yang menetap. Selain itu jerawat merupakan masalah yang sering terjadi pada masa kehamilan dan menyusui, semua terjadi biasanya karena perubahan hormon.  Skin Care dan perawatan wajah di klinik untuk ibu hamil dan ibu menyusui tentunya tidak bisa sembarangan. Tentunya ibu yang sedang hamil dan menyusui dibolehkan untuk perawatan wajah namun tetap harus diperhatikan dari segi kandungan dalam skin care dan perawatan apa yang akan dilakukan.

Yuk kita simak bersama tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui dari Click House berikut product dan treatment yang dianjurkan:

1.        Gunakan pembersih wajah (milk cleanser + facial wash) yang lembut

Sebagai ibu hamil maupun ibu menyusui yang mempunyai banyak aktivitas ataupun dirumah saja membersihkan wajah adalah hal yang paling penting untuk menghindari bertambahnya permasalahan kulit wajah akibat hormon. Mulailah membersihkan wajah secara teratur, yaitu dua kali sehari pagi dan malam hari. Gunakan milk cleanser dan facial wash pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah. Clickmates bisa coba produk Click House Mild Cleansing Milk, yang merupakan susu pembersih yang dapat membersihkan kulit wajah dari make up dan kotoran lainnya, dengan formula yang sangat ringan tetap menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Untuk kulit normal bisa gunakan Soft Wash for All Skin Type. Kemudian jika wajah menjadi berminyak dan berjerawat gunakan Soft Wash For Acne & Oily, salah satu sabun pencuci wajah andalan Click House yang di formulasikan khusus untuk kulit cenderung berminyak dan berjerawat, dan dapat mengontrol minyak yang berlebih.

2.       Rutin Menggunakan Tabir Surya Untuk Mencegah Kerusakan Kulit Wajah

Gunakan pelindung tabir surya/sun protection atau sunblock minimal SPF 30 jika akan melakukan aktivitas terutama di luar ruangan. Sun Protection Cream Pink dari Click House Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui, Sunblock ini dapat melembabkan dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti kemerahan karena terbakar sinar matahari dan noda-noda gelap. Sunblock ini dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata karena sudah memiliki foundation ringan sehingga sangat nyaman digunakan sehari-hari sebagai alas bedak

3.      Gunakan Krim Malam Sesuai Kondisi Kulit Wajah

Perubahan hormon saat hamil dan menyusui malah bisa menimbulkan masalah kulit yang tadinya tidak timbul apapun. Krim malam dapat membantu memperbaiki kulit wajah, sehingga krim malam harus termasuk dari daftar rutinitas kecantikan wajah harian. Kekuatan untuk regenerasi sel kulit pun lebih tinggi saat malam hari.

Skin Regeneration Night Cream dari Click House adalah Krim malam untuk peremajaan kulit dengan mengurangi munculnya keriput, garis halus, flek hitam dan menyamarkan noda bekas jerawat. Krim pencerah ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun jika bagi yang tidak ingin menggunakan krim malam, Clickmates juga dapat menggantinya dengan Skin Brightening Serum karena serum juga memiliki manfaat yang sama salah satunya membuat kulit wajah menjadi sehat, ternutrisi, lembab dan cerah alami. Lebih efektif jika dikombinasi antara serum dan krim malam.

4.      Lakukan treatment di klinik kecantikan

Treatment juga boleh dilakukan oleh ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui. Berikut treatment yang aman untuk ibu hamil adalah Signature Modern Facial, Microderma Flawless, dan Peeling GA dengan bahan yang mengandung GA (Glycolid Acid). Ketiga treatment ini mampu membersihkan dan memperbaiki lapisan kulit wajah serta mengangkat sel kulit mati, bebas kusam dan membuat kulit wajah lebih cerah dan flawless.

Skincare untuk ibu hamil tidak bisa disamakan dengan jenis perawatan kulit wajah lainnya. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, hormon yang tidak menentu membuat kulit ibu hamil sangat sensitif sehingga lebih rentan terhadap infeksi dan bahaya lainnya yang juga dapat mengancam keselamatan janin. Maka dari itu, memilih skincare untuk ibu hamil itu sangat penting. Semua produk Click House sudah memiliki izin dari BPOM yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

 Jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter sebelum memilih produk perawatan wajah juga, ya! segera lakukan reservasi di Click House atau jika mau sekedar bertanya bisa langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan mengunjungi website kami di www.myclickhouse.com  Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!