05 March 2021 11.17

Tips Menghilangkan Melasma dari Click House

Flek atau bercak hitam yang muncul diarea wajah dapat membuat kita kurang percaya diri, apalagi jika tidak sedang menggunakan riasan pastinya flek tersebut dapat terlihat jelas. Bisa jadi, yang sedang dialami oleh Clickmates itu adalah Melasma. Kondisi tersebut berhubungan dengan produksi melanin, dimana terjadi penumpukan atau deposit pigmen melanin.

Melasma dapat ditandai dengan munculnya bercak-bercak hitam di dagu, dahi, hidung, pelipis, atas bibir, atau pipi pada salah satu atau kedua sisi wajah. Selain di wajah, bercak hitam yang tidak gatal atau pun sakit ini bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya, seperti lengan. Melasma biasanya muncul di area tubuh yang sering terkena sinar matahari dan lebih banyak dialami kaum perempuan ketimbang laki-laki.

Untuk pemicu potensial melasma, di antaranya adalah perubahan hormon selama kehamilan, terapi hormon atau dampak dari pil KB. Pemicu lainnya adalah sinar matahari dan produk perawatan kulit tertentu. Bisa juga karena faktor genetik. Nah, Bagaimana mengobati flek hitam atau melasma tersebut? Simak yuk, tipsnya sebagai berikut:

1.          Menghindari paparan sinar UV secara langsung ke kulit

Clickmates dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dengan menggunakan Click House Sun Protection Cream Pink/Gel, sunblock ini dapat mencegah munculnya melasma dan mengurangi risiko melasma jadi makin parah. Pakailah sekitar 30 menit sebelum keluar rumah, Clickmates juga dapat menggunakan topi bertepi lebar dan kacamata besar untuk melindungi kulit wajah. Usahakan hindari cahaya matahari langsung sebisa mungkin agar melasma tidak mampir ke kulit kita dan tidak muncul semakin parah.

2.         Mengoleskan krim yang direkomendasikan dari dokter

Konsultasikan masalah melasma Clickmates kepada dokter kesayangan di Click House. Dokter akan memberikan cream racikan yang akan disesuaikan juga dengan jenis kulit kita. Karena, setiap orang belum tentu sama keadaannya, bisa saja tingkatan pada melasmanya cukup ringan ataupun parah.

3.         Melakukan perawatan professional di Click House

Perawatan untuk melasma ada 3 macam yang dapat dilakukan di Click House yaitu Super Glow Peel, DNA Salmon Skin Booster, Laser Face Brightening. Ketiga perawatan tersebut dapat dilakukan secara berurutan ataupun dikombinasikan tergantung dari tingkat melasma yang sedang dihadapi. Berikut penjelasan treatment dan manfaatnya :

1.             Super Glow Peel, prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk menstimulasi regenerasi kulit melalui proses pengelupasan secara alami. Berfungsi mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah menjadi cerah, dapat mengatasi flek hitam pada wajah dan kulit kusam serta dapat mengatasi penuaan dini.

2.           DNA Salmon Skin Booster, perawatan yang dilakukan dengan menyuntikkan serum DNA salmon ke dalam kulit wajah sehingga dapat menstimulasi kolagen dan regenerasi sel kulit baru. Perawatan ini bermanfaat untuk membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, membantu mengangkat scar, kulit lebih lembab, dan mencerahkan wajah

3.           Laser Face Brightening, perawatan peremajaan kulit wajah dengan menggunakan teknologi laser untuk merangsang kolagen, berfungsi untuk mencerahkan wajah, memudarkan flek hitam bekas jerawat, freckles dan melasma.

Nah, sudah tau kan Clickmates produk dan perawatan untuk mencegah atau menghilangkan melasma pada kulit wajah. Segera yuk cobain produk dan treatmentnya! Ajak semua teman dan kerabat untuk langsung ke Click House dengan reservasi melalui melalui whatsapp 0817 850 888 dan langsung berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!