25 January 2021 09.21

Tips Mencegah Rambut Rontok dari Click House

Rambut rontok tidak memandang usia, karena pada usia muda pun jika rambut tidak dirawat

dapat mengalami kerontokan pada rambut. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut dapat kita lakukan pencegahan. Jadi, bagaimana tips agar optimal untuk mencegah kerontokan rambut? Simak yuk tips pencegahannya:

 

1.       Mengkonsumi makanan bergizi

Untuk menjaga kesehatan rambut kita harus memperhatikan asupan nutrisi yang merupakan salah satu cara mencegah timbulnya rambut rontok. Makanan yang mengandung protein, zinc, asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin E, biotin, dan antioksidan adalah makanan yang bernutrisi baik untuk rambut. Nutrisi ini dapat Clickmates temukan ketika mengkonsumsi asupan sehari-hari seperti telur, sayur, buah, ikan, dan kacang-kacangan atau dapat didapatkan dari tambahan nutrisi dari perawatan atau suplemen yang dianjurkan sesuai rekomendasi dokter.

2.       Hindari stress dengan cara berolahraga

Stres adalah masalah yang sering mengganggu kesehatan, begitu juga akan berdampak pada rambut. Stres berlebih akan menurunkan sistem kekebalan tubuh serta melemahkan kondisi kulit kepala sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut. Atasi stres dengan aktivitas yang bikin tubuh dan pikiran relaks seperti membaca buku, meditasi, hingga melakukan trip singkat ke tempat yang Clickmates inginkan. Dijamin, stres akan hilang dalam sekejap!

 

3.       Melakukan treatment Hair Growth Plasma Therapy

 

Setelah melakukan beberapa tips diatas dan masalah pada rambut rontok belum juga teratasi Clickmates dapat melakukan perawatan medis yang dilakukan untuk menumbuhkan rambut yaitu treatment Hair Growth Plasma Therapy, Perawatan tersebut berfungsi untuk dapat merangsang pertumbuhan rambut di area kebotakan pada kepala yang disebabkan oleh kerontokan dengan menggunakan PRP (Platelet Rich Plasma).

 

4.       Gunakan produk perawatan rambut yang tepat

Tips untuk mencegah rambut rontok selanjutnya adalah menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Saat ini, ada banyak produk perawatan rambut dan jenis produk yang dapat disesuaikan untuk yang kering, berminyak, bercabang dan lain sebagainya. Mulai dari shampoo, serum rambut, vitamin rambut, dan kondisioner rambut yang dapat membantu Clickmates lebih mudah menata rambut dan memiliki rambut yang sehat. Selain itu, ada juga Hair Tonic dari Click House yang dapat dikombinasikan dengan treatment PRP hair, yang akan di sesuaikan dengan resep dokter.

Melakukan pencegahan seperti yang sudah disebutkan diatas juga dapat dilakukan dengan menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan rambut rontok dan menggantinya dengan kebiasaan baik, seperti menghindari mengikat rambut terlalu kencang, jangan menggunakan topi yang sempit dan tentunya menyisir rambut dengan perlahan dan lembut. Bagi perempuan yang menggunakan hijab juga harus diperhatikan, sering kali pada kondisi rambut yang lembab, kemudian dipakai hijabnya hal tersebut dapat juga membuat rambut menjadi rontok maka dari itu kita harus lebih memperhatikan rambut kita. Selamat mencoba tips-tips untuk mencegah masalah rambut rontok dan jika Clickmates masih memiliki beberapa pertanyaan dan ingin segera berkonsultasi. Yuk, segera reservasi untuk kedatangannya ke Click House melalui whatsapp 0817 850 888 dan langsung berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates.