01 October 2020 06.28

Tips Ampuh Berdamai dengan Kulit Kering

Kulit kering biasanya akan berujung pada gatal, pecah-pecah, serta dapat membuat wajah menjadi bercak merah dan bersisik. Penyebab kulit kering bisa jadi satu dari banyak hal diantaranya: hormon, cuaca, penyakit genetik atau kekebalan tubuh (seperti psoriasis) atau gaya hidup. Tapi tenang, dalam setiap masalah pasti ada solusinya. Berikut panduan simple tapi ampuh untuk membantu clickmates yang punya kulit kering berdamai dengan tipe kulit mereka.

• Jaga kelembaban udara saat pendingin ruangan aktif dengan pelembab udara

• Ganti pakaian dengan bahan yang tidak terlalu gatal

• Minum air yang cukup. Kalau tubuh terhidrasi, kulit juga akan tetap lembab

• Konsumsi makanan yang kaya dengan omega-3, seperti salmon, kacang kenari, dan kedelai

• Kompres bagian yang kemerahan dengan kompresi dingin atau oleskan krim hidrokortison ke area tersebut

  1. Pentingnya Melembabkan Kulit

Jika Clickmates adalah salah satu dari banyak orang yang punya masalah dengan kulit kering, pelembab yang biasa disebut dengan moisturizer adalah variabel penting dalam hidup. Ketika kulit kering dan gatal, itu karena kurangnya kelembaban. Untuk rehidrasi terbaik, membutuhkan pelembab kulit kering, yang menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

2. Pilih-Pilih Produk yang Cocok

Melihat begitu banyak produk moisturiser yang dapat dipilih, mungkin akan sedikit kebingungan untuk memilih produk pelindung kulit yang paling ideal. Calm down, berikut adalah beberapa tips tentang apa yang harus diwaspadai dan apa yang harus dihindari ketika memilih produk yang cocok untuk kulit kering:

 

• Pilih pelembab sesuai dengan cuaca. Pilih pelembab kulit kering yang                                                                                                                                                                                       lebih berat ketika cuaca sedang chilly dan dingin dan pilih produk yang memiliki SPF di saat cuaca panas contohnya Clickmates bisa pakai Skin brightening Serum dan Skin Comforting Cream dari Click House untuk membuat kulitnya lembab dan sehat kembali, kemudian untuk kulit di badan yang kering Clickmates juga dapat menggunakan Brightening Skin Lotion.

• Cari produk yang memiliki tingkat penyerapan yang mudah dan cepat.

• Hindari produk yang mengandung alkohol. Faktanya, alkohol dapat menambah tingkat kekeringan, jadi periksalah produk moisturiser pilihanmu sebelum menggunakannya.

• Gunakan produk berbasis gel dan minyak untuk menutup area dry patch.

• Hindari produk beraroma, meski punya aroma yang menenangkan, kulit kering mungkin tidak akan mendapatkan manfaat apapun dari produk semacam ini.

Jika Clickmates sudah mencoba segalanya tetapi kulit kering masih juga mengganggu, ini mungkin saatnya berkonsultasi langsung ke dokter terbaik di Click House untuk mendapatkan bantuan dan saran lebih lanjut. Yuk, mulai konsultasi sekarang! segera lakukan reservasi di Click House atau jika mau sekedar bertanya bisa langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung dan Bintaro. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!