30 November 2020 08.49

Sudah Sering Perawatan Namun Masih Jerawatan? Simak Tipsnya!

Perawatan yang dilakukan setiap hari mulai dari bangun di pagi hari sebelum beraktivitas hingga saat mau tidur yaitu seperti mencuci wajah, memakai sun protection, pelembab dan lainnya. Sudah kita lakukan dengan rutin dan berusaha konsisten untuk melakukannya. Sayangnya, jerawat masih tetap datang menghampiri kulit wajah.  Nah, mengapa bisa demikian? Terkadang kita sering menyalahkan produk skin care-nya, tanpa menyadari sebenarnya ada berberapa hal dari kita sendiri yang membuat perawatan kita kurang berfungsi optimal. Sehingga hal tersebut menimbulkan masalah pada kulit wajah kita salah satunya jerawat.

Sebelum hal itu terjadi atau sudah terjadi dan tidak ingin mengulanginya kembali. Baiknya kita simak yuk faktor yang mempengaruhi kulit wajah kita walau sudah rutin perawatan wajah sebagai berikut:

1.        Hindari mengkonsumsi makanan manis dan berminyak

Clickmates harus tau bahawa ada makanan penyebab jerawat yang perlu dihindari. Jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat tersebut kebanyakan adalah makanan kesukaan kita. Seperti makanan tinggi gula yaitu roti, sereal, biscuit, produk susu, coklat, serta makanan berminyak, seperti gorengan dan makanan cepat saji lainnya. Apa pun yang kita konsumsi akan menjadi amunisi untuk tubuh kita di kemudian hari, termasuk dalam kesehatan kulit. Sebaiknya hindari makanan tersebut dan mulailah beralih ke makanan yang menyehatkan.

2.       Perbanyak konsumsi air putih 2-3l liter/hr

Air putih punya peranan penting dalam membantu mengatasi permasalahan jerawat pada kulit. Manfaat air putih dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit, yang pada akhirnya dapat membantu mencegah jerawat. Selain itu jika asupan air kita cukup, air yang dikeluarkan dari kulit sebagai keringat, dapat membantu mengeluarkan racun dan logam berat dari tubuh secara alami. Yuk, jangan malas untuk minum air putih setidaknya 2-3 liter/hari.

3.      Mengurangi bergadang

Begadang tidak pernah memberikan efek positif pada tubuh. Tidur terlalu larut, dapat menimbulkan peradangan pada kulit.  Salah satu peradangan pada kulit yang sering terjadi sebagai dampak dari kurang tidur adalah jerawat. Jadi, jangan heran kalau tiba-tiba jerawat bermunculan di wajah setelah Clickmates terbiasa dengan begadang. Bagi Clickmates yang sering begadang, mulai sekarang atur waktu tidur yang tepat yuk!

4.      Lakukan olah raga dan refreshing untuk mengurangi tingkat stress

Banyaknya jerawat juga dapat terjadi akibat stres. Sebenarnya, stres tidak menyebabkan jerawat secara langsung, tapi pemicu perubahan hormon yang dapat memperparah jerawat. Clickmates bisa hindari stres dengan rutin berolahraga dan juga refreshing ke tempat wisata, atau berlibur, sehingga tingkat stres menurun dan tidak memicu adanya jerawat kembali.

5.      Wajib membersihkan wajah setelah beraktivitas

Memiliki segudang aktivitas tentunya membuat kulit wajah kita dihinggapi debu dan juga kotoran dari luar, maka dari itu jangan lupakan untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas. Clickmates dapat mencuci muka sehari dua kali menggunakan air hangat atau air bersih. Cuci wajah dengan tangan yang bersih secara lembut. Hindari handuk yang kasar untuk menyeka wajah.

6.      Wajib menggunakan skin care anti acne secara rutin dirumah

Ketika berada dirumah, bukan berarti bahwa kita tidak memerlukan skincare namun tetap harus memakainya agar kulit tetap ternutrisi dan jerawat tidak muncul kembali. Tak hanya itu, nilai plusnya kulit wajah akan terlihat glowing dan sehat. Yuk, tetap rutin memakai skincare anti acne dirumah dan dapatkan kulit yang Clickmates idamkan.

Jadi, jika Clickmates masih mempunyai jerawat padahal sudah perawatan wajah yang menurut kita benar itu belum tentu dapat mengatasi jerawat dengan cepat bisa jadi jerawat malah masih betah di kulit wajah kita. Untuk itu lakukan 6 hal diatas agar perawatan wajah kita bekerja secara efektif. Jangan lupa juga Clickmates dapat melakukan treatment wajah di Click House, atau jika ingin bertanya bisa langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro, dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!