02 May 2023 03.01

Menggunakan Cushion Yang Memiliki SPF, Apakah Masih Perlu Menggunakan Sunscreen?

Membahas kecantikan kulit memang tidak pernah ada habisnya di kalangan beauty enthusiast, mulai dari merias wajah, merawat kulit, hingga yang paling diminati sekarang merias wajah sekaligus merawat kulit. Sebagai contoh kini banyak produk make-up yang memiliki kandungan skincare seperti SPF, salah satunya adalah cushion yang fungsinya sebagai foundation make-up.

 

Cushion merupakan salah satu bagian dari rangkaian make-up, penggunaannya setelah langkah terakhir skincare yaitu sunscreen. Sebelum mengaplikasikan cushion, aplikasikan skincare sesuai dengan urutannya agar make-up dapat menempel dengan sempurna. Setelah menggunakan sunscreen, kita dapat menggunakan make-up, termasuk menggunakan cushion yang memiliki SPF.

 

Apakah Masih Perlu Menggunakan Sunscreen Walaupun Cushion Memiliki Kandungan SPF?




“Aku sering banget menggunakan cushion dibandingkan foundation jika untuk make-up sehari-hari. Selain lebih praktis, cushion juga tinggal tap tap saja. Cuma aku bingung deh, sebenernya perlu gak sih menggunakan sunscreen, soalnya kan cushion udah ada kandungan SPFnya”. Menurut Clickmates bagaimana? Perlu atau tidak? Untuk mengetahuinya, yuk cari tahu melalui 3 poin penting berikut ini.

 

 

1.    Fungsi SPF Dari Cushion dan Sunscreen

 

Hal yang perlu Clickmates perhatikan adalah fungsi dari keduanya, karena sunscreen itu termasuk ke perawatan kulit yang fungsinya untuk melindungi dari paparan sinar matahari, sedangkan cushion itu merupakan bagian dari riasan wajah. Maka dari itu, dalam mengaplikasikan cushion yang sudah memiliki SPF tidak akan semaksimal menggunakan sunscreen.

 

2.    Cushion Mudah Luntur

 

Seperti yang kita ketahui bahwa cushion itu mudah luntur termasuk SPF di dalamnya, apalagi jika Clickmates berkeringat atau memiliki kulit berminyak. Jadi memiliki perlindungan lebih dari dalam dengan menggunakan sunscreen sangat menguntungkan untuk perlindungan kulit Clickmates. So, walaupun make-up luntur, namun kulit tetap terlindungi dari dalam.

 

3.    Sunscreen Melindungi Kulit Dari Sinar UVA & UVB

 

Perlu Clickmates ketahui, walaupun sudah menggunakan cushion yang memiliki SPF, kita tetap membutuhkan sunscreen untuk menghadapi sinar UV dari matahari. Kandungan SPF didalam sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sedangkan kandungan SPF dari cushion biasanya hanya berfungsi untuk salah satunya saja. Maka kita tetap membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

Jadi bagaimana, kini sudah tahu mengapa Clickmates tetap perlu menggunakan sunscreen atau sunblock meski sudah memakai cushion yang memiliki kandungan SPF. Efek jika Clickmates absen memakai sunscreen mungkin tidak terlihat saat kulit masih muda. Jadi jangan sampai menyepelekan sunscreen ya Clickmates.

 

Gunakan Sun Protection dari Click House untuk melindungi kulit Clickmates dari sinar UVA dan UVB secara maksimal. Pilih Sun Protection dari Click House yang sesuai dengan jenis kulit Clickmates seperti untuk kulit normal, berjerawat, hingga kulit kering. Untuk kulit sensitif, Clickmates dapat berkonsultasi terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami. Dapatkan semua produk Click House dengan mengunjungi official merchant kami di Shopee, Tokopedia, Lazada Blibli, KALCare, TikTok dan www.clickhouse.com. Atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse