30 November 2020 08.59

Mengatasi Kulit Bibir yang kering dan menghitam dengan Treatment Rutin

Bukan hanya kulit wajah yang menjadi perhatian, agar tampil maksimal kulit dan warna bibir juga harus di rawat. Banyak faktor yang mempengaruhi rusaknya kulit bibir contohnya sering menggunakan lipstik matte, kurangnya minum air putih, merokok dan masih banyak lagi faktor yang dapat mengurangi keindahan bibirmu. Lalu, bagaimana cara mudah untuk dapatkan bibir alami yang tampak sehat dan terawat? Apakah cukup dengan menggunakan pelembab saja? perawatan bibir sendiri sudah bermacam - macam ragamnya jadi harus selektif ya untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Untuk dapatkan bibir alami yang sehat dan pink merona. Yuk simak tips berikut ini :

1.      Perbanyak minum air putih

Perubahan warna dan tekstur pada bibir bisa dipengaruhi oleh kurangnya mengkonsumsi air putih. Ketika tubuh asupan mineralnya kurang, maka bagian luar tubuh akan menampakkan hal tersebut. Jadi, konsumsi air yang cukup akan membuat kulit bibir kita terlihat segar, sehat, dan tentunya bibir pun akan terlihat merona. Jangan lupa juga untuk diiringi dengan pemakaian lipbalm atau lipgloss, agar bibir selalu terasa lembab.

 

2.      Hindari menggigit bibir dan mengelupasinya

Menggigit dan mengelupasi bibir terlalu sering juga dianggap bisa membuat bibir berwarna gelap dan rusak. Kebiasaan menggigit bibir juga seringkali menjadi perilaku kompulsif, sehingga kemungkinan seseorang tidak menyadari kebiasaan tersebut sampai sudah mengalami kerusakan. Maka dari itu, mulailah untuk mengurangi kebiasaan tersebut agar kulit bibir tetap sehat dan tidak mengalami perubahan warna kulit bibir maupun pecah – pecah, sehingga ketika menggunakan maupun tidak memakai lipstick tetap terlihat segar.

 

3.      Berhenti merokok

Merokok dapat menyebabkan warna bibir menjadi hitam dan menyebabkan munculnya garis-garis kerut pada area sekitar bibir. Hal ini dikarenakan panas dari rokok berpotensi untuk membakar kulit pada bibir. Sehingga bibir akan terluka dan menimbulkan pigmentasi kulit. Inilah yang menyebabkan perokok memiliki warna bibir yang hitam.

 

4.      Menghilangkan sel kulit mati pada bibir dengan Treatment Rutin

Untuk menghilangkan warna gelap di bibir dan melembabkan bibir, banyak cara yang bisa dilakukan secara rutin, Clickmates dapat mencoba treatment Lip Rejuvenation dari Click House, Perawatan bibir menggunakan teknologi laser mampu meregenerasi sel kulit, menstimulasi kolagen serta dapat mencegah bibir dari kekeringan dan secara perlahan mampu mengembalikan warna alami bibir. Pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum treatment yaitu pastikan Clickmates tidak sedang dalam keadaan hamil atau menyusui dan tidak menggunakan alat pacu jantung. Kemudian pastikan tidak ada luka terbuka, iritasi, atau pengelupasan di daerah bibir. Setelah Treatment juga harus memastikan area yang

dilaser tidak terkena air minimal 6 jam pertama. Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Hindari melepas kulit yang kering secara paksa, hingga kulit bibir mengelupas dengan sendirinya.

Merawat kesehatan kulit bibir juga bentuk dari menyayangi diri sendiri, jika kulit wajah sudah terlihat indah begitupun kulit bibir yang sebaiknya ikut tetap terlihat sehat dan cantik. Ikuti tipsnya dan treatmentnya dengan rutin. Jika Clickmates ingin melakukan treatment Lip Rejuvenation ini segera lakukan reservasi di Click House atau jika mau sekedar bertanya bisa langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro, dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!