30 June 2023 13.39

Mengapa Bulu di Tubuh Pria Lebih Lebat Dibanding Wanita?

Pernahkah Clickmates kepo mengenai bulu lebat yang tumbuh di tubuh manusia? Nah, biasanya hal ini ditemukan pada seorang pria. Bagaimana tidak, seorang pria biasanya memiliki banyak bulu di seluruh tubuhnya mulai dari wajah, dada, sampai kaki. Faktanya hal ini jarang kita temui pada seorang wanita. Lalu mengapa bulu di tubuh pria lebih lebat dibanding wanita? Simak yuk fakta-fakta mengenai pertumbuhan bulu berikut ini. 

 

Mengapa Bulu di Tubuh Pria Lebih Lebat Dibanding Wanita?




Salah satu penyebab utama bulu di tubuh pria lebih lebat dibanding wanita adalah karena pria memiliki produksi hormon testosteron yang lebih tinggi dibanding wanita, dimana hormon tersebut mampu membuat bulu tumbuh lebih lebat pada tubuh. Nah sebaliknya jika pada wanita, hormon testoteron di produksi dalam jumlah yang kecil. Maka tidak heran jika kulit wanita lebih bersih dari bulu dibanding pria.

 

Mungkinkah Pria Tidak Memiliki Bulu?




Secara umum pria akan memiliki bulu di bagian tubuh tertentu seiring bertumbuhnya usia.  Namun apakah mungkin jika pria tidak memiliki bulu? Seperti dikutip dari klikdokter, seorang Dokter menjelaskan bahwa bulu pada tubuh berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh dan menangkap panas. Bulu juga berperan mencegah iritasi dan menghindari gesekan antar kulit saat beraktivitas. Maka dapat disimpulkan bahwa seorang pria dapat tidak memiliki bulu pada tubuhnya hanyalah mitos. Hanya saja, mungkin bulu yang tumbuh tidak lebat atau tidak banyak.

 

Mencukur Bulu Dapat Membuatnya Semakin Tebal?




Memiliki bulu kaki bagi sebagian orang terkadang membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri. Maka salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mencukurnya, namun apakah hal ini dapat membuatnya semakin tebal? Faktanya, mencukur bulu tidak akan membuat bulu tumbuh lebih tebal atau tumbuh lebih cepat. Yang ada bulu lama akan terlihat lebih tebal dibanding bulu baru yang sedang tumbuh.

 

Wanita Tidak Akan Memiliki Bulu Wajah?




Ketika kita memikirkan bulu di wajah, seperti hal nya kumis, kita berpikir bahwa hanya pria yang bisa memilikinya. Namun nyatanya wanita juga bisa mengalaminya lho Clickmates. Wanita dan pria sama-sama bisa memiliki bulu wajah, hanya saja jumlah produksi bulu wajah yang dimiliki wanita lebih sedikit bahkan tidak terlihat dibandingkan pria.

 

Nah sekarang sudah tahu kan Clickmates mengapa bulu di tubuh pria lebih lebat dibanding wanita beserta fakta-faktanya. Namun ternyata tidak semua pria menyukai hal itu, sebagian pria menginginkan kulit yang halus tanpa bulu, apakah Clickmates termasuk tipikal pria tersebut? Kini tak perlu khawatir lagi, Click House bisa mewujudkan hal itu dengan merekomendasikan treatment yang menjadi salah satu Best Seller di Click House, yaitu rutin melakukan Permanent Hair Away.

 

Perawatan ini mampu menonaktifkan pertumbuhan akar rambut pada area wajah dan tubuh dengan menggunakan spektrum cahaya yang di ubah menjadi energi panas. Secara mekanisme, rambut pada fase anagen akan lepas dari akarnya dan didorong keluar oleh otot yang ada dibawah permukaan kulit, sehingga akar rambut tidak akan tumbuh lagi pada bagian yang diinginkan dan bebas bulu selamanya.

 

Segera coba yuk perawatannya di Click House, jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS melalui call center di 0817 850 888 atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat hanya di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse