05 April 2021 04.49

Ketahui yuk penyebab milia dan cara menghilangkannya dengan tepat!

Di beberapa bagian wajah seperti hidung, bawah mata, atau pipi terkadang muncul benjolan kecil-kecil berwarna putih mirip jerawat. Benjolan kecil seperti beruntusan ini dikenal sebagai milia. Beberapa orang terkadang salah mengartikannya sebagai komedo putih. Karena memang sekilas terlihat serupa, padahal keduanya berbeda. Cara menghilangkan milia tak bisa disamakan dengan komedo biasa atau jerawat. Yuk, kita ketahui penyebab dan cara menghilangkannya sebagai berikut :

 

1.                  Penyebab terjadinya Milia

Kondisi ini memang umumnya terjadi pada bayi tapi juga bisa dialami oleh orang dewasa. Milia muncul pada kulit wajah sehingga bisa mengganggu penampilan kulit kita. Tentu bintik-bintik putih ini kurang membuat kita menjadi percaya diri. Penyebab timbulnya milia disebabkan karena adanya keratin yang terperangkap di dalam kelenjar pilosebasea pada kulit atau dekat permukaan kulit dan membentuk kista. Selain itu bisa juga disebabkan oleh tidak kuatnya kulit wajah terhadap sinar matahari yang terlalu ekstrem. Tapi tenang Clickmates! Karena, masalah kulit ini bisa diatasi dengan mudah.

2.                  Cara Mencegah dan Menghilangkan Milia Dengan Perawatan yang Tepat

 

Meski tak berbahaya, milia memang membuat kita menjadi kurang percaya diri apalagi yang sering memakai riasan, pastinya milia akan membuat tekstur wajah menjadi terlihat kurang flawless. Untuk mecegahnya Clickmates dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :

 

 

1.      Rutin membersihkan wajah, gunakan produk yang lembut untuk membersihkannya lakukan double cleansing. Clickmates dapat memakai Natural Micellar Water dan Soft Wash for Acne & Oily Skin dari Click House.

2.      Rutinkan eksfoliasi dengan treatment Instant Derma Peeling di Click House.

3.      Melindungi diri dari paparan sinar matahari yang berlebihan dengan mengggunakan tabir surya dengan SPF 30 seperti Click House Sun Protection.

Dari ketiga langkah tersebut, sangat baik dilakukan untuk mencegah adanya milia menghampiri wajah kita. Namun, jika sudah terlanjur muncul di area permukaan kulit. Maka, kita harus segera menghilangkannya dengan cara sebagai berikut:

1.    Hindari untuk memencet, atau mengikis milia (khawatirnya akan membuat luka permukaan kulit)

2.    Melakukan treatment Electrocouter di Click House. Perawatan ini bermanfaat untuk menghilangkan jaringan yang tidak diinginkan menggunakan teknologi High Frequency Cauter yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat (mole), bintil

putih (milia), dan kutil.

3.    Gunakan krim khusus dari resep dokter untuk mengatasi adanya milia dikulit wajah

Jika diperlukan, Clickmates dapat konsultasikan masalah kulitnya dengan dokter terbaik di Click House mengenai produk perawatan kulit yang sesuai. langsung aja yuk, ke Click House dengan reservasi melalui melalui whatsapp 0817 850 888 dan langsung berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!