28 November 2020 05.37

Kenali Jenis Bekas Jerawat dan Ketahui Solusinya!

Masalah jerawat yang kerap kali meghampiri, sering menimbulkan bekas jerawat pada kulit wajah. Tidak ada yang ingin memiliki bekas jerawat tentunya. Namun, tidak semua orang memiliki kulit yang mudah meregenerasi setelah sembuhnya jerawat. Malah terkadang sulit sekali untuk menghilangkannya dan membuat kita menjadi kurang percaya diri akibat bekas jerawat yang betah bertahan di kulit wajah.

Bekas jerawat di wajah yang bertahan lama disebabkan oleh rusaknya dinding folikel akibat peradangan jerawat. Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat, mulai dari penggunaan cream jerawat, hingga laser. Sebelum menentukan perawatan seperti apa yang perlu dilakukan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu, jenis-jenis bekas jerawat dari yang ringan sampai sulit dihilangkan.

1.        Bercak kehitaman atau Bercak Kemerahan

Pada umumnya bekas jerawat sering ditemui dengan bentuk bercak hitam atau bercak kemerahan. Bercak hitam tersebut umumnya paling mudah dihilangkan dan yang paling lumrah dialami oleh setiap orang. Munculnya bercak hitam tersebut disebabkan oleh hiperpigmentasi. Biasanya bercak tersebut dapat memudar dengan sendirinya, namun jika tak kunjung hilang dapat diatasi oleh cream anti jerawat. Kemudian untuk bercak merah, cenderung lebih sulit dihilangkan ketimbang bercak hitam bekas jerawat. Untuk memudarkannya, Clickmates dapat mencoba melakukan perawatan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat di Click House.

2.       Lubang Bekas Jerawat

Luka bekas jerawat yang mengakibatkan lubang terjadi akibat kerusakan jaringan kulit dari masalah jerawat non-peradangan maupun peradangan setelah proses penyembuhan terjadi. lubang bekas jerawat terdiri dari 3 jenis yaitu RollingBoxcar, dan Ice Pick. Untuk lebih jelasnya mengenai penjelasan dari ke 3 jenis lubang bekas jerawat tersebut. Yuk, simak sebagai berikut :

1. Rolling (Melengkung): Bekas jerawat ini cenderung bergelombang, lebar-lebar dan dangkal yang disebabkan kerusakan di bawah permukaan kulit.

2. Boxcar (Kotak) : Bekas jerawat ini memang tidak terlalu dalam, tetapi memiliki ukuran yang lebih lebar dan batas-batas bekas jerawat yang cukup tegas layaknya sebuah box.

3. Ice Pick (Berbentuk Segitiga Tajam): Bekas jerawat ini memilki bentuk serupa lubang yang dibuat menggunakan ice pick atau alat pemecah es. Ice pick scar tergolong bekas jerawat yang sangat dalam, bahkan hingga mencapai lapisan dermis.

 

3.      Solusi Treatment Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat memang butuh perhatian khusus. Setelah mengetahui jenis bekas jerawat yang sedang dialami, Clickmates dapat mengetahui langkah perawatan apa yang akan dilakukan. Click House memiliki beberapa pilihan perawatan yang bisa dilakukan Clickmates, antara lain yaitu Microderma Flawless, Super Glow Peel, Scar Removal, Plasma Face Therapy, Skin booster, DNA SalmonClickmates juga dapat berkonsultasi Gratis terlebih dahulu kepada dokter kami, kemudian akan ditentukan perawatan yang sesuai dengan jenis bekas jerawatnya.

Nah, Clickmates sekarang sudah tau kan, bahwa bekas jerawat ada jenisnya dan dapat diatasi dengan perawatan wajah khusus. Segera lakukan reservasi treatment di Click House, atau jika ingin bertanya dapat langsung hubungi whatsapp 0817 850 888 dan Clickmates bisa berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro, dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!