25 January 2021 09.32

Kenali 6 macam Jenis Kulit, Ciri – Ciri, dan Treatmentnya

Jenis kulit wajah setiap orang pasti berbeda – beda, hal tersebut dapat dipengaruhi

oleh banyak faktor, seperti faktor genetik, dan faktor lingkungan, misalnya paparan sinar matahari, debu, dan polusi berkepanjangan. Oleh karena itu, sebelum Clickmates memutuskan untuk melakukan perawatan dan membeli produk perawatan kulit, penting ketahui dulu jenisnya.

 

Simak yuk 6 jenis kulit dengan ciri-cirinya agar kita mudah untuk menentukan tipe jenis kulit yang dimiliki dan treatment yang tepat, sebagai berikut :

1.         Kulit Berminyak

Jenis kulit yang paling mudah untuk diketahui adalah Kulit berminyak, untuk tekstur kulitnya cenderung memiliki tekstur tebal, kasar, mengkilap, dan mudah berjerawat. Dalam waktu 2 – 3 jam atau dalam jangka waktu yang dekat, seringkali kulit wajahnya akan mengeluarkan kilau/kilap di area wajah. Tapi tidak perlu khawatir, Clickmates dapat merawatnya dengan menghindari produk yang tidak mengandung banyak oil. Untuk treatment di Click House, jenis kulit berminyak dapat mencoba treatment Acne Removal, Signature Modern Facial for Acne, Laser Skin Rejuvenation, Instant Face Toning, PRP Face Rejuvenation, dan DNA Salmon Skin Booster.

2.       Kulit Kering

Apabila Clickmates memiliki kulit dengan jenis yang kering, biasanya akan merasa kulitnya lebih cepat kering saat membersihkan wajah dan terasa kencang setelahnya. Kulit kering diakibatkan karena kurangnya kadar minyak pada kulit. Kulit kering cenderung memiliki warna yang pucat, keriput, dan sangat rentan terhadap penuaan. Untuk perawatannya, Clickmates dapat menggunakan pelembab dan perawatan kulit seperti treatment Signature Modern Facial, Instant Skin Rejuvenation, Instant Face Tightening, Laser Skin Rejuvenation, dan DNA Salmon Skin Booster.

3.      Kulit Sensitive

Apabila ketika menggunakan produk perawatan kulit dan muncul reaksi terhadap kulit, karena kulit sensitif umumnya sangat peka dan mudah sekali mengalami alergi atau iritasi dan ruam sebagai reaksi terhadap faktor tertentu, seperti lingkungan, makanan, atau penggunaan produk kosmetik. Kulit wajah sensitive mudah terkelupas, gatal, kering, kemerahan, dan terasa perih (breakout) ketika terjadi kontak dengan berbagai hal yang dapat memicu munculnya gejala kulit sensitive. Clickmates dapat melakukan treatment Signature Modern Facial, Laser Skin Rejuvenation, dan DNA Salmon Skin Booster.

4.      Kulit Berjerawat

Kulit yang cenderung berjerawat, lebih mudah tersumbat pori-porinya akibat minyak yang lebih tebal dan yang terperangkap dibawah folikel dan tidak dapat muncul ke permukaan kulit. Kulit berjerawat dapat timbul kapanpun secara teratur dan tidak teratur. Untuk kulit berjerawat, Clickmates dapat melakukan treatment Acne Removal, Signature Modern Facial for Acne, dan Brightening Acne Peel.

5.      Kulit kombinasi

Kulit wajah kombinasi berasal dari perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Seseorang dengan jenis kulit wajah ini memiliki kulit berminyak di zona T, yaitu area dagu, hidung, dan dahi, serta kulit kering di area pipi. Jenis kulit wajah ini dapat dipengaruhi oleh faktor genetik dan peningkatan hormon selama masa pubertas. Clickmates dapat melakukan treatment Signature Modern Facial for Acne, Laser Skin Rejuvenation, dan Peeling.

6.      Kulit normal

Jika kulit Clickmates termasuk jenis yang normal, permukaan kulitnya terlihat tidak terlalu berminyak atau kering karena air dan minyaknya seimbang dan suplai darahnya baik. Selain itu, kulit normal biasanya memiliki tekstur elastis, kenyal, dan jarang memiliki masalah kulit. Jenis kulit ini juga merupakan jenis kulit yang bersih dan halus. Clickmates dapat menggunakan semua jenis treatment yang baik untuk kebutuhan kulit karena untuk kulit normal biasanya tidak memiliki masalah yang serius pada kulit.

Nah, kira-kira apa jenis kulit Clickmates? Segera datang untuk konsul untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Meskipun memiliki jenis kulit yang berbeda, jangan khawatir, rangkaian treatment dan juga skin care dari Click House dapat mengatasi permasalahan jenis kulit kita. Yuk, kembalikan kecantikan kulit menjadi lebih sehat dan glowing dengan segera langsung ke Click House dengan reservasi melalui melalui whatsapp 0817 850 888 dan langsung berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates.