21 May 2020 08.36

Jika Kulit Punya Tanda-Tanda Darurat Ini, Kamu Perlu Penanganan Secepatnya!

Banyak kota di Indonesia yang akhirnya menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB guna mengurangi penyebaran virus COVID-19 dan tak pelak beberapa tempat usaha termasuk klinik dokter dan kecantiklan memilih untuk tutup atau beroperasi hanya dalam periode yang singkat. At the end of the day, pengurangan waktu jam operasi ini biasanya akan memunculkan banyak pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang Clickmates mungkin akan miliki adalah tentang bagaimana cara untuk dapat mengetahui apakah masalah kulit yang Clickmates hadapi dapat menunggu sampai klinik dibuka kembali atau sebenarnya perlu perhatian segera.

Memang sih, agak sulit untuk menentukan skala darurat tapi gunakan panduan ini untuk membantu Clickmates memutuskan apakah kamu berada dalam kemungkinan menghadapi keadaan darurat. Kalau Clickmates masih juga tidak yakin, segera hubungi Click House untuk menanyakan lebih lanjut tentang langkah selanjutnya yang perlu kamu ambil.

Tanda Darurat untuk Kesehatan Kulit

Kalau Clickmates mengalami salah satu dari situasi ini, hubungi outlet Click House terdekat untuk menanyakan tentang langkah selanjutnya yang diperlukan untuk menjadwalkan kunjungan atau mungkin konsultasi virtual:

▪ Tahi lalat yang berubah dengan cepat.

▪ Ruam yang menyebar dengan cepat.

▪ Lepuh baru pada kulit.

▪ Nyeri kulit yang baru timbul.

▪ Mengalami efek samping dari obat-obatan.

▪ Infeksi yang signifikan atau parah.

▪ Melanoma atau kanker kulit serius lainnya.

▪ Potensi perawatan di rumah sakit untuk kondisi khusus.

▪ Kondisi dimana kesehatan atau hidup dapat terancam karena perlu menunggu lebih dari dua hingga empat minggu untuk pergi ke dokter.

 Adaptasi Telemedicine dalam Dunia Dermatologi

Sekarang ada banyak klinik dan outlet kecantikan yang menawarkan konsultasi dan janji temu melalui telepon atau melalui video call. Jika kamu mendapatkan tawaran untuk opsi-opsi ini, pilihan ini sebenarnya bisa menjadi solusi yang mudah untuk membahas masalah kulit sembari menjaga jarak.

Jika dokter nantinya menganggap masalah kulit Clickmates masuk dalam skala darurat, maka mereka akan dapat membantu menjadwalkan kunjungan darurat ini. Memanfaatkan teknologi telemedicine ini akan dapat membantu merawat kulit dengan baik sembari menjalankan aturan PSBB yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Meskipun ada banyak klinik dan outlet kecantikan yang kemungkinan sedang ditutup sekarang, keadaan darurat masih perlu untuk ditindaklanjuti secepat mungkin. Hubungi outlet Click House terdekat jika Clickmates merasa memiliki keadaan darurat yang perlu segera ditangani.

Untuk pertanyaan non-darurat lainnya tentang perawatan kulit, coba pilih untuk menggunakan ulang resep yang telah ada atau hubungi beautician Click House via fitur chat yang tersedia di situs https://www.myclickhouse.com/. Be Safe Clickmates !