05 March 2021 11.22

Ini dia Penyebab Breakout Pada Wajah yang Seringkali Tidak Disadari!

Pada saat kita bercermin sering kali kita mengamati wajah, kadang kala kita menemukan kulit wajah kita timbul bintik-bintik kecil pada permukaan kulit dan membuat hasil make-up terlihat kurang flawless. Jika Clickmates mengalami hal tersebut, kemungkinan Clickmates sedang mengalami breakout pada wajah.

Breakout adalah kondisi kulit ketika sedang mengalami iritasi dan timbul jerawat. Hadirnya biasanya disebabkan karena banyak hal, cara mengatasinya pun harus berdasarkan penyebabnya agar cepat hilang di area kulit wajah. Simak yuk, penyebab breakout pada wajah yang sering kali tidak disadari oleh kita sebagai berikut :

1.       Terlalu Sering Berganti Skin Care

Kulit kita butuh penyesuaian untuk menerima kandungan acid atau bahan aktif pada skincare agar dapat bekerja dengan baik. Seringkali kita berganti produk  skin care karena dianggap tidak ada hasilnya. Padahal efek skin care memang tidak ada yang instan. Efek skin care umumnya baru bisa terlihat bila dipakai rutin dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan jenis kulit kita.


2.       Make up Terlalu tebal

 

Memiliki flek hitam ataupun jerawat pada wajah memang membuat kita kurang percaya diri. Sehingga kita sering berusaha menutupi jerawat dengan beragam makeup berlebihan. Sudah menggunakan concealer, ditambah lagi dengan foundation yang tebal. Hal Ini membuat breakout akan semakin parah. Sebaiknya kita hindari makeup yang terlalu tebal untuk mencegah timbulnya breakout. Cukup gunakan perlindungan seperti pelembap dan sun protection saat sedang breakout. Biarkan kulit bernafas dan peradangan bisa lebih cepat selesai. Clickmates dapat mencoba pelembab dan sun protection dari Click House yaitu Smoothing Skin Comforting Cream dan Click House Sun Protection Cream/Gel.

3.       Sering menyentuh wajah

Nah yang satu ini, kayanya harus di kroscek apakah Clickmates sering pegang-pegang wajah dalam keadaan tangan yang kotor? Bila ya, bisa jadi itu penyebab wajah breakout, Hal tersebut dapat membuat kotoran dan bakteri berpindah ke kulit wajah dan menyumbat pori-pori, lalu memunculkan jerawat, terutama jika tipe kulit Clickmates  berminyak.

4.       Tidak sering melakukan perawatan rutin

Penyebab wajah breakout selanjutnya adalah tidak sering melakukan rutinitas perawatan rutin.  Seperti kurang teratur membersihkan wajah, lupa memakai skin care harian ataupun melakukan treatment ke klinik kecantikan. Kulit wajah butuh beberapa perawatan seperti eksfoliasi ataupun facial untuk mengangkat debu dan kotoran lainnya yang tidak terangkat oleh pembersih wajah biasa. Click House punya sejumlah perawatan yang baik dilakukan rutin seperti Signature Modern Facial, Oxygeneo, Microderma Flawless, dan Peeling wajah.

Dari ke-4 penyebab diatas, kira-kira mana nih yang menjadi penyebab breakout pada wajah ClickmatesTentunya kita bisa belajar untuk menghindari dan mengatasinya agar breakout tidak datang dan semakin parah berada di kulit wajah. Jika Clickmates masih memiliki pertanyaan seputar breakout pada kulit wajah segera yuk, konsultasikan kepada dokter yang ahli di bidangnya di Click House dan jangan lupa untuk rutinkan treatment wajah sesuai kebutuhkan dengan reservasi melalui whatsapp 0817 850 888 dan langsung berkunjung ke outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates.