21 May 2020 05.28

Hydrating atau Moisturizing? Semua Jawabannya Ada Disini!

Menjaga kelembaban kulit menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatannya. Namun masalahnya adalah bahwa marketing produk moisturizing dan hydrating kadang bisa overlap dan lebih seringnya lagi, produk pelembab dan hydrating ini biasanya diselingi melalui berbagai merk. Hal inilah yang mungkin membuat banyak dari clickmates yang berpikir bahwa moisturizing dan hydrating ini adalah hal yang serupa.

But nope, moisturizing dan hydrating tidak sama. Fungsi keduanya mungkin sama dimana keduanya memberikan kulit kandungan air yang cukup untuk mencegahnya mengalami dehidrasi, kering dan mengelupas.

Nah perbedaannya terletak pada bagaimana keduanya bekerja pada kulit. Produk yang menghidrasi melembabkan sel-sel kulit dengan meningkatkan kadar air pada sel. Sebaliknya, produk pelembab mencegah kelembaban menguap dari kulit secara sekaligus sembari memperkuat fungsi penghalang pada kulit. Penghalang pada kulit inilah yang berfungsi untuk menahan bakteri memasuki kulit.

Singkatnya, produk hydrating meningkatkan kadar air dalam sel kulit sementara produk pelembab mengunci kelembaban di dalam kulit. Dan karena kulit kita berbeda-beda kebutuhannya, Clickmates perlu tahu terlebih dahulu kebutuhan kulitmu. Perlu hydrating atau moisturizing. Gimana caranya ? Check this out!

  • Menentukan Kebutuhan Kulit

Pertama-tama, kenali apakah kulit wajah sedang mengalami dehidrasi atau sedang kering. Yep, ada perbedaan besar antara keduanya. Kulit yang dehidrasi kekurangan air dan terasa kering, kasar dan kencang. Jika dehidrasi telah dalam ranah yang parah, kulit menjadi sensitif dan merah. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor-faktor eksternal seperti tidak minum cukup air, perubahan iklim dan pola makan serta kelebihan kafein.

Kulit kering adalah jenis kulit seseorang, dan hal ini adalah sesuatu yang tidak dapat Anda kontrol atau cegah. Kulit kering menghasilkan sedikit minyak, tetapi masih dapat memiliki tingkat hidrasi yang sehat. Oleh karena itu, kulit kering tidak memiliki fitur yang sama dengan kulit yang mengalami dehidrasi. Dan itulah cara memutuskan apakah kulit wajah membutuhkan produk pelembab atau hidrasi.

  • Cek Bahannya

Untuk produk pelembab, cari bahan-bahan seperti ceramides, shea butter, dan minyak kelapa. Ceramides terbukti membantu mengurangi kekeringan dan iritasi. Silikon bertindak sebagai pelumas dan melembutkan kulit. Shea butter, minyak kelapa, dan minyak mineral membantu membangun pelindung kulit sehingga dapat menyegel hidrasi.

Untuk produk yang dapat menghidrasi kulit, cari bahan yang menyediakan air ke sel-sel kulit. Bahan-bahan ini termasuk asam hialuronat, asam glikol, lidah buaya, gliserin, urea, asam alfa hidroksi (AHA) dan propilen glikol. Bahan-bahan ini dapat menarik air dari lapisan dalam kulit dan membawa ke lapisan epidermis. Contoh produk dari Click house yang hydrating, Clickmates bisa coba Skin Comforting Cream, jika membutuhkan yang moisturizing dan hydrating jawabannya yaitu Skin brightening Serum. Siap siap deh Clickmates bakalan mendapatkan kulit wajah yang sehat, ternutrisi, lembab dan cerah alami

Moisturizing dan hydrating memang salah satu kebutuhan kulit yang penting diperlukan. Karenanya kami sarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter-dokter dan beautician terbaik dari Click House yang akan bersedia membantu dan menjelaskan semua masalah dan potensi masalah yang ada di kulit wajah. Yuk coba konsultasi sekarang!