27 June 2023 05.19

Dimana Jerawat Sering Muncul? Yuk Cari Tahu!

Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang dan merupakan kondisi umum yang sering terjadi pada kulit wajah. Saat jerawat muncul untuk pertama kalinya, terkadang kita menjadi merasa kurang percaya diri dan merasa terganggu dengan keberadaannya. Tidak hanya saat muncul saja, bekas jerawat pun pada akhirnya menjadi masalah yang sama dan pastinya hal ini tidak diinginkan Clickmates. Namun, tahukah Clickmates dimana lokasi jerawat sering muncul? Cari tahu yuk Clickmates!




1.    T-Zone

 

Lokasi pertama yang merupakan salah satu tempat paling sering munculnya jerawat  adalah T-Zone. Area ini meliputi Dahi dan Hidung, sehingga dapat terlihat membentuk garis huruf T. Area ini juga merupakan salah satu tempat dimana kelenjar Sebaceous menghasilkan sebum, yaitu minyak alami di dalam kulit yang dapat melembabkan dan melindungi kulit. Namun, produksi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat lebih sering muncul pada area ini.

 

2.    U-Zone

 

Selain T-Zone, yang menjadi tempat paling sering munculnya jerawat adalah U-Zone. Area ini meliputi Pipi kanan, Dagu dan Pipi kiri, sehingga dapat membentuk garis huruf U. Biasanya seseorang yang yang rentan berjerawat pada area U-Zone adalah orang yang usianya lebih muda, atau lebih tepatnya pada masa pubertas dengan jerawat yang lebih sering muncul pada area pipi kanan dan kiri.

 

3.    Garis Rambut

 

Area garis rambut, yaitu sekitar alis dan dahi atas menjadi area lainnya yang sering kali menjadi tempat munculnya jerawat. Biasanya jerawat ini muncul disebabkan penggunaan produk rambut tertentu. Seperti halnya bagi sebagian pria yang menggunakan minyak rambut atau bagi pria dan wanita yang menggunakan produk rambut lainnya seperti shampo yang tidak tepat akan cenderung muncul jerawat pada area ini karena produk rambut bisa menghalangi minyak alami (sebum) yang dikeluarkan dari pori-pori yang akhirnya mengalami penyumbatan dan muncul jerawat.

 

4.    Area Selain Wajah

 

Tahukah Clickmates, ternyata jerawat tidak hanya muncul di area wajah saja lho. Hampir di area manapun seperti  leher, dada, punggung dan bahu atau bahkan area sensitif sekalipun tetap ada kemungkinan jerawat bisa muncul selama kita tidak rajin dalam merawat kesehatan kulit. Maka dari itu menjaga kesehatan kulit penting untuk dilakukan, selain untuk membuat tubuh dan kulit menjadi bersih, juga untuk menghindari jerawat muncul.

 

Cara Menghindari Munculnya Jerawat

 

Jerawat dapat muncul di bagian tubuh mana saja, tetapi lebih sering di area wajah. Hal ini karena kulit wajah memiliki banyak kelenjar minyak yang bisa membuat pori-pori tersumbat saat produksi sebum berlebihan. Banyak cara yang dapat Clickmates lakukan untuk menghindari jerawat muncul dan menjaga agar kulit wajah tetap bersih, cerah dan sehat. Berikut tips yang bisa aplikasikan di keseharian Clickmates.

 

·      Merawat Kesehatan Kulit Sejak Dini

·      Rutin Mencuci Wajah

·      Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

·      Menggunakan Produk Yang Tepat

·      Menghindari Kebiasaan Menyentuh Wajah

·      Mengontrol Asupan Makanan

·      Penuhi Kebutuhan Air Minum

·      Tidur Yang Cukup

 

Cara Mengatasi Jerawat Dengan treatment

 

Jika Clickmates ingin mengatasi jerawat, sekarang Clickmates tak perlu khawatir lagi. Sssttt sini Click House kasih rekomendasi treatment terbaik untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Clickmates dapat mencoba Signature Modern Facial for Acne, Acne Removal, Dermal Infusion for Acne, Acne Injection dan Brightening Acne Peel hingga Picolaser for Acne Therapy. Yuk cobain treatmentnya, jangan lupa konsulastikan terlebih dahulu bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS.

 

Reservasi sekarang juga melalui call center kami di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi. Untuk mendapatkan berbagai produk Click House, Clickmates dapat mengunjungi official shop kami hanya di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok, KALCare dan www.myclickhouse.com.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse