21 May 2020 07.24

Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam Selamanya!

            Flek hitam (hiperpigmentasi) dapat didefinisikan sebagai penggelapan kulit yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar UV, penuaan alami, jerawat, fluktuasi hormon dan / atau melasma. Penyebab utama munculnya bintik hitam adalah kelebihan melanin.

                    Melanin, pigmen alami yang memberi warna kulit, diproduksi oleh sel-sel yang disebut melanosit. Melanosit ini sendiri dapat memproduksi melanin secara berlebihan karena paparan UV, fluktuasi hormon, dan penuaan.

Partikel melanin yang berlebih ini kemudian berkumpul dan dilepaskan dari melanosit ke sel-sel kulit lainnya, yang pada akhirnya menghasilkan bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata. Penampilan dengan flek hitam ini merupakan masalah besar bagi banyak wanita dan berikut tiga tips mudah untuk menghilangkan flek hitam yang mengganggu. Simak tipsnya sebagai berikut yuk

  1. Pastikan Kulit Selalu Terhidrasi

      Salah satu hal yang mungkin paling sering Clickmates dengar adalah menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kurangnya hidrasi membuat kulit lemah terhadap faktor lingkungan dan dapat menyebabkan tanda-tanda kusam, kelelahan, atau penuaan dini. Paparan sinar matahari memiliki efek paling merusak pada kulit.

Jagalah agar kulit tetap terhidrasi dengan minum banyak air dan dengan menggunakan produk pelembab yang tepat. Tambahan antioksidan dalam produk perawatan kulit juga akan memperkuat lini pertahanan alami kulit dan mencegah munculnya flek dan bintik hitam yang baru.

.

  1. Gunakan Produk Pencerah Kulit

Produk pencerah kulit biasanya digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat. Selain itu, sebagian besar produk ini juga menyediakan kelembaban dan antioksidan. Click House merekomendasikan produk-produk dengan vitamin C, antioksidan alami, atau asam glikolat, yang bisa jadi solusi untuk memperbaiki kulit kusam secara alami. Tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan serum pencerah kulit untuk konsentrasi antioksidan yang lebih tinggi. Cobain deh.. produk serum dari Click House  yaitu Skin Brightening Serum,  Serum wajah dengan kandungan kaya akan Vitamin C, double antioksidan, Niacinamide, dan nutrisi wajah lainnya merupakan produk yang sangat cocok untuk perawatan peremajaan kulit wajah..

    Singkatnya, mencerahkan kulit adalah proses membuat warna kulit menjadi merata, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dan penggunaan produk pencerah kulit yang dikombinasikan dengan SPF secara rutin setiap harinya akan harusnya dapat mencegah munculnya flek hitam.

.
  1. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

    Munculnya flek hitam tidak jauh-jauh dari akibat paparan sinar matahari. Masalah ini dapat berkembang di mana saja pada tubuh, tetapi mereka kemungkinan besar akan muncul di area yang lebih sering terkena sinar matahari, seperti wajah dan leher.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, hiperpigmentasi disebabkan oleh kelebihan produksi melanin dalam tubuh, yang disebabkan oleh paparan UV, fluktuasi hormon, dan penuaan. Untuk melindungi kulit dari hiperpigmentasi, Clickmates harus rajin-rajin menggunakan tabir surya dengan kadar SPF yang tinggi setiap harinya.

Menggunakan tabir surya secara teratur akan membantu melindungi kulit dari penuaan dini, keriput dan flek hitam. Selain menggunakan tabir surya, perawatan pencerahan kulit dari Click House juga dapat membantu Clickmates untuk tidak hanya menghilangkan flek hitam, tapi juga mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.