31 May 2023 10.40

Body Back Acne! Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jerawat merupakan masalah kulit paling umum yang sering terjadi pada kita, selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga dapat membuat turunnya rasa percaya diri. Bagian tubuh seperti wajah, dada, leher, bahkan punggung, merupakan bagian yang paling umum dimana jerawat serigkali muncul. Nah, jerawat punggung merupakan bagian tubuh yang akan




Faktor utama munculnya jerawat di punggung adalah karena adanya produksi kelenjar minyak yang terlalu aktif, hingga sel kulit mati yang sudah menumpuk menjadikan jerawat muncul pada kulit kita. Hal ini merupakan penyebab  yang sama dengan faktor munculnya jerawat di bagian tubuh lainnya. Adapun penyebab jerawat muncul di bagian punggung lainnya adalah tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik. Berikut beberapa hal yang menjadi penyebabnya:

 

·      Tubuh yang mengeluarkan keringat secara berlebihan

·      Menggunakan produk perawatan kulit berupa krim atau lotion yang tidak tepat

·      Menggunakan handuk dan baju dalam keadaan kotor

·      Tidak rutin mengganti sprei yang digunakan dalam waktu yang cukup lama

 

Karena begitu banyaknya kelenjar di dalam tubuh, pori-pori cenderung tersumbat oleh minyak berlebih dan sel kulit mati yang nantinya akan menjadi komedo. Hal ini merupakan cikal bakal dari munculnya jerawat. Begitupun dengan jerawat pada punggung yang dimana muncul karena faktor yang sama. Namun Clickmates tak usah khawatir, karena Click House punya tips dan solusinya.

 

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

 

Walaupun jerawat punggung tidak terlihat, namun jika tidak diatasi secepatnya dikhawatirkan akan membuat jerawat semakin menyebar. Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi jerawat di punggung, hanya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan tetap menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Untuk itu Clickmates perlu melakukan beberapa hal berikut ini.

 

1.    Mandi Secara Bersih dan Teratur

 

Mandi merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh. Idealnya dalam 1 hari Clickmates perlu untuk melakukan mandi sebanyak 2 kali. Salah  satu penyebab jerawat punggung muncul yaitu karena berkeringat. Maka dari itu jika Clickmates berkeringat, apalagi setelah berolahraga, sebaiknya lakukan mandi secara bersih agar jerawat di punggung tidak muncul.

 

2.    Eksfoliasi

 

Saat mandi, Clickmates dapat melakukan eksfoliasi menggunakan scrub yang lembut dan memiliki kandungan asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di tubuh. Cara ini dapat membantu mengurangi jumlah kulit mati yang berisiko menyumbat pori-pori penyebab jerawat muncul pada punggung.

 

3.    Rutin Mengganti Pakaian dan Menjaga Kebersihan Tempat Tidur

 

Tidak rutin mengganti pakaian, terutama digunakan setelah beraktivitas dapat meninggalkan sisa keringat dan kotoran. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya ganti pakaian jika sudah kotor dan berkeringat dengan pakaian yang baru dan bersih

 

4.    Treatment Acne Removal

 

Tips lainnya yang dapat Clickmates lakukan adalah dengan melakukan perawatan secara rutin di Click House. Perawatan yang dapat Clickmates ambil adalah Acne Removal. Perawatan ini mampu membunuh bakteri pada jerawat serta menstimulasi produksi kolagen. Kulit yang tampak kusam karena minyak berlebih dan bruntusan bisa kembali cerah hingga dapat membantu mengeringkan jerawat.

 

Segera konsultasikan permasalah kulit Clickmates bersama Dokter terbaik kami secara GRATIS melalui call center kami di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke  Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse